Oezil Bak Dinosaurus, Gaya Mainnya Ketinggalan Zaman

Football5star.com, Indonesia – Legenda Arsenal, Alan Smith, menilai gaya main Mesut Oezil sudah ketinggalan zaman dan tak cocok dengan filosofi Manajer Mikel Arteta.

Setelah sempat bermain reguler di awal kedatangan Arteta, Mesut Oezil belakangan benar-benar seperti sudah tersingkir dari skuat utama Arsenal.

Bahkan, Oezil tak terlihat dalam perayaan gelar juara Piala FA yang diraih Arsenal pada akhir pekan kemarin. Artinya, hati pemain 31 tahun itu sudah tak ada di Emirates Stadium.

“Bisakah Oezil cocok dengan gaya Arsenal sekarang? Tidak, saya kira tidak. Ini adalah era di klub di mana setiap orang harus benar-benar bekerja sangat keras di luar bola. Oezil sudah tak bisa mengubah permainannya sekarang. Saya tidak berpikir secara fisik dia mampu melakukan apa yang Arteta ingin dia lakukan juga,” kata Smith kepada Sky Sports.

money.yahoo

Oezil tak pernah dimainkan oleh Arteta sejak restart kompetisi pada Juni lalu. Ini membuat masa depannya di Emirates Stadium makin suram.

Pemain asal Jerman itu masih bergaji 350 ribu pounds per pekan dan Arsenal berharap bisa menjualnya cepat-cepat di musim panas ini. Fenerbahce dan sejumlah klub MLS dikabarkan berminat dengannya.

Namun, beberapa waktu lalu Erkut Sogut selaku agen Oezil justru menyatakan kliennya itu tetap akan bertahan di Arsenal sampai kontraknya habis pada musim panas 2021.

“Mungkin butuh satu tahun lagi sebelum dia meninggalkan klub, tapi saya tidak bisa melihat banyak masa depan di Arsenal untuknya,” ia menambahkan.

ArsenalMesut Oezil