Oezil dan Guendogan Disiuli Saat Jerman Dikalahkan Austria

Football Live StarFootball5Star.com, Indonesia – Mesut Oezil dan Ilkay Guendogan mendapat pengalaman buruk saat timnas Jerman menghadapi Austria, Minggu (3/6/2018) dinihari WIB. Keduanya mendapat siulan dari para fans dalam nolaga yang berakhir kekalahan 1-2 bagi timnas Jerman itu.

Siulan-siulan di Stadion Woerthersee, Klagenfurt, itu tak terlepas dari insiden foto kedua pemain dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. Insiden tersebut memang mengundang gelombang protes.

Tak sedikit orang yang mempertanyakan loyalitas kedua pemain berdarah Turki itu kepada Jerman. Apalagi, Guendogan sempat menyapa Erdogan dengan sebutan presidenku. Sebagian bahkan meminta Loew tak lagi merekrut keduanya ke timnas Jerman.

Mengenai siulan-siulan dari tribun stadion itu, Sami Khedira tak menutup mata. “Kami ini tidak tuli. Tentu saja kami mendengarnya,” tegas pemain berdarah Tunisia itu usai laga seperti dikutip Football5Star.com dari Sport1.

Meskipun mengaku tak enak, Khedira tak mau berkomentar soal protes para fans kepada Oezil dan Guendogan tersebut. “Mengenai perkaranya, saya tak mau bicara,” kata dia.

Dalam laga itu, Oezil dan Guendogan tampil sebagai starter. Oezil bahkan membawa timnas Jerman unggul pada menit ke-11. Namun, keunggulan itu sirna karena lawan sanggup membuat gol pada babak kedua.

Teror psikologis terhadap kedua pemain itu kemungkinan besar akan kembali terulang saat Die Mannschaft menghadapi Arab Saudi, 8 Juni mendatang. Menurut rencana, laga itu akan digelar di Stadion BayArena, Leverkusen.

Comments
Loading...