Oezil Hingga De Gea, Berikut Pemain Terburuk di Piala Dunia

Football5star.com, Indonesia – Surat kabar ternama Prancis, L’Equipe baru saja merilis 11 pemain dengan penampilan terburuk sepanjang Piala Dunia 2018. Diantaranya terdapat nama-nama bintang seperti gelandang Jerman, Mesut Oezil, hingga kiper Spanyol, David De Gea.

Masuknya nama Oezil cukup beralasan. Kegagalannya membawa Der Panzer lolos dari fase grup menjadi alasan utama. Banyak yang mengatakan bahwa pemain berdarah Turki itu sudah tidak pantas berseragam tim nasional karena performanya yang sudah jauh menurun dibanding empat tahun lalu.

Pemain Arsenal itu bukan satu-satunya pemain Jerman yang dipilih L’Equipe. Ada tiga bintang lainnya yang disinyalir menjadi biang kerok kegagalan anak asuh Joachim Loew di Rusia. Mereka adalah Joshua Kimmich, Sami Khedira, serta Thomas Mueller.

Getty Images

Sementara itu, gejolak yang terjadi di tubuh timnas Spanyol juga membuat dua penggawanya bermain di bawah performa terbaik. De Gea menjadi orang yang paling disorot di balik kegagalan mereka di 16 besar.

Performa apiknya bersama Manchester United tidak berbekas ketika berkostum Spanyol. Bahkan satu blunder fatal ia buat ketika Tim matador ditahan imbang Portugal 3-3. Setali tiga uang dengan De Gea, Gerard Pique juga termasuk sebagai bek terburuk yang tampil di Rusia.

Di posisi striker, Robert Lewandowski menjadi pilihan. Gagal mencetak gol di Piala Dunia 2018 dan menempatkan Polandia sebagai juru kunci grup menjadi ganjaran setimpal untuk bomber Bayern Munich itu.

David De GeaMesut OezilPiala Dunia 2018