Oezil Jarang Main, Gilberto Silva Kecewa Berat

Football5star.com, Indonesia – Mantan gelandang Arsenal, Gilberto Silva, mengaku sangat kecewa karena Mesut Oezil tak mendapatkan banyak kesempatan bermain musim ini. Ia mengatakan bahwa pemain dengan kemampuan seperti Mesut Oezil seharusnya bisa memperoleh menit bermain yang jauh lebih banyak.

Mesut Oezil merupakan salah satu pemain andalan Arsenal di era Arsene Wenger. Meskipun kerap kali mendapatkan kritik pedas, Oezil selalu berhasil menembus tim utama The Gunners di bawah asuhan Wenger.

Kedatangan Unai Emery yang menggantikan posisi Arsene Wenger membuat pria berdarah Turki itu tak mampu mendapatkan menit bermain reguler. Di ajang Premier League musim ini, ia baru mampu mengoleksi tiga gol dan satu assist dari 14 penampilan. Bahkan Emery sempat beberapa kali tak menyertakan Oezil di skuat pertandingan.

Mesut Oezil - Gilberto Silva - Arsenal - SB Nation
SB Nation

“Menurut pendapat pribadi saya, pemain dengan kemampuan sehebat Oezil seharusnya mendapatkan lebih banyak menit bermain. Publik Inggris selalu melemparkan kritik kepadanya. Baik ketika ia bermain, maupun ketika tidak dimainkan,” ujar Gilberto Silva dikutip dari Goal.

“Pemain dengan kemampuan hebat sepertinya harus mendapatkan tanggung jawab yang lebih besar di atas lapangan. Cara terbaik untuk memberikan tanggung jawab yang lebih besar adalah, dengan memainkannya di setiap pekan,” imbuhnya menambahkan.

Musim ini, Emery memang belum menemukan formasi yang sesuai untuk Mesut Oezil. Pelatih asal Spanyol itu cukup sering mengganti formasinya untuk setiap pertandingan. Di partai melawan Huddersfield Town pada Sabtu (9/2) lalu, Emery menggunakan formasi 3-5-2 dan tak menyertakan Oezil di dalam skuat pertandingan.

Comments
Loading...