Oezil Kelas Dunia, Tapi Tak Punya Masa Depan di Arsenal

Football5star.com, Indonesia – Legenda Arsenal, Andrey Arshavin, mengakui Mesut Oezil adalah pemain yang bagus. Masalahnya, pria asal Jerman itu terlalu lambat di lapangan.

Oezil, 31 tahun, dirumorkan hengkang menyusul penurunan performa dalam beberapa musim terakhir. Meski demikian, eks pemain Real Madrid itu masih bertahan sampai sekarang.

Arshavin melihat hanya tinggal masalah waktu sebelum Oezil pergi dari Arsenal. Menurutnya pria asal Jerman tetap pemain yang hebat, namun ia diprediksi takkan bertahan lebih lama lagi di Arsenal.

Mesut Oezil 2 Arsenal Getty Images

“Sebagai pemain, tentu saja, saya menghormatinya. Oezil adalah pemain kelas dunia. Tetapi bagi saya pribadi ia memperlambat permainan. Saya lebih suka menggunakan pemain lain,” kata Arshavin di Soccerway.

“Mikel, seperti yang bisa kita lihat, adalah kebalikannya dan sering memainkan Oezil. Dia telah meningkatkan permainannya di Arsenal tetapi, di masa depan, saya tidak melihatnya di sana,” Arshavin menambahkan.

Sejak didatangkan Arsenal dari Real Madrid pada 2013, performa Oezil terbilang menurun dalam tiga musim terakhir. Musim ini, pemain asal Jerman itu baru menyumbangkan satu gol dan dua assist dalam 18 laga di Liga Primer Inggris.

Kontrak Oezil bakal habis bersama The Gunners pada Juni 2021 alias akhir musim depan. Belum ada tanda-tanda The Gunners bakal memperpanjangnya.

Arsenal sendiri musim ini tengah berjuang di peringkat kesembilan di klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020. The Gunners mengoleksi 40 poin atau terpaut42 angka dari Liverpool yang berada di posisi puncak.