Oezil Pasrah Jadi Ban Serep di Arsenal

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Arsenal, Mesut Oezil, pasrah jadi ban serep di Emirates Stadium. Meski demikian, pemain asal Jerman itu pun menegaskan dirinya selalu siap jika dibutuhkan.

“Tentu saja situasi ini mengecewakan. Tapi sebagai pemain sepak bola profesional, saya harus menghormati keputusan pelatih,” kata Oezil kepada The Athletic.

“Tidak terlibat, menonton dari rumah, membuat saya merasa tidak berdaya. Saya ingin menjadi bagian dari tim, saya ingin mendukung rekan satu tim saya untuk berhasil. Saya tidak berlatih sepanjang waktu hanya untuk itu. Saya siap bermain.”

Mesut Oezil - Arsenal - arsenal. com
Getty Images

Oezil baru dua kali bermain dalam 11 pertandingan Arsenal musim ini. Pemain 31 tahun itu cuma merasakan 142 menit bermain.

Masa depan sang pemain pun jadi tak jelas. Meski demikian, Oezil menegaskan, dirinya siap jika mendapat kesempatan bermain di tim utama lagi.

“Ini seharusnya bukan tentang saya atau pelatih, ini hanya tentang klub. Saya harus memberikan segalanya, menjadi bugar dan fokus, dan saya berlatih keras untuk siap bersama Arsenal.”

“Saya telah bekerja di bawah beberapa pelatih terbesar di dunia seperti Arsene Wenger, Jose Mourinho, Joachim Low, dan saya selalu menghormati mereka. Itu sama untuk Unai. Kami mungkin tidak bertemu secara langsung dalam segala hal, tapi itu normal, itu hidup dan sama seperti dengan keluarga dan teman-teman. Anda harus menerimanya dan maju,” ucap Oezil.

Oezil sendiri sudah membela Arsenal sejak 2013. Ia mencatatkan 233 penampilan di semua kompetisi dengan 43 gol.

Comments
Loading...