Ogah Main di Liga 1, Pemain Malaysia Sebut Tak Ada Gunanya ke Indonesia

Football5Star.com – Indonesia, Eks pemain Pelita Jaya, Safee Sali, buka suara soal tak adanya pemain Malaysia yang menjajal karier ke Liga 1, kompetisi Indonesia. Dia menyebut kebanyakan pemain dari sana bilang tak ada gunanya ke Indonesia.

Memang, sangat jarang melihat pemain Malaysia yang berkarier di Indonesia. Sebaliknya, beberapa pemain Indonesia justru pernah merumput di sana, sebut saja dari mulai Elie Aiboy dan Bambang Pamungkas, Evan Dimas, Hamka Hamzah, hingga Achmad Jufriyanto.

Safee sendiri buka suara soal hal tersebut. Dia menyebut kalau banyak pemain dari Malaysia memiliki jalan pikiran yang berbeda sehingga tak mau main di Liga 1. Mereka lebih mengutamakan gengsi.

“Menurut pendapat saya, para pemain Malaysia tidak pergi ke sana (Indonesia) karena cara mereka berpikir. Dalam pikiran mereka, mereka berpikir apa gunanya pergi ke Indonesia?,” bilang Safee Sali dikutip dari Goal Malaysia.

Mungkin, kata Safee Sali, para pemain Malaysia berpikir bahwa negaranya memiliki standar liga yang lebih tinggi ketimbang Liga 1. “Tapi saya kira kebanyakan tak melakukan itu karena mereka takut,” sambung dia.

Safee Sali merupakan contoh pemain Malaysia yang sukses berkarier di Indonesia . Saat bermain untuk Pelita Jaya 2011-2012 lalu, dia berhasil melesakkan 38 gol dari 42 pertandingan.

“Mereka tak mau keluar dari zona nyaman. Mereka tidak siap untuk mengambil langkah berikutnya, dan mencari peningkatan dalam permainan mereka, yang dapat terjadi karena semua tantangan yang datang dengan bermain di luar negeri, bahkan di liga yang dapat dianggap kualitasnya sedikit lebih rendah daripada kita,” tutup dia.

Liga 1 2020Malaysia Super LeagueSafee Sali