Oh In-kyun Pilih Pensiun Gara-Gara Arema FC?

Football5Star.com, Indonesia – Usai menolak renegosiasi dengan Arema FC, Oh In-kyun mengaku mulai memikirkan untuk pensiun sebagai pesepak bola. Hal itu diumumkan pemain asal Korea Selatan tersebut melalui akun media sosial pribadinya.

Seperti diketahui, In-kyun sudah memutuskan untuk cabut dari Arema FC setelah menolak renegosiasi kontrak di tengah pandemi COVID-19. Dia menyusul kepergian Mario Gomez dan Jonathan Bauman yang sudah lebih dahulu cabut karena hal serupa.

Usai cabut, Oh In-kyun dalam akun Instagram pribadinya mengumumkan untuk segera pensiun. Dia berterima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukungnya selama berkarier di Indonesia.

“Dari tahun 2010, mulai pulau Sumatera, Jawa, Papua, Kalimantan hampir sepuluh tahun main bola di negara saya sukai. Saya sangat senang dan banyak pengalaman luar biasa saat ada di Indonesia,” tulis Oh In-kyun.

“Banyak kenangan mulai sepak bola dan teman-teman atau orang-orang yang ramai. Saya berterima kasih kepada orang-orang yang selalu mendukung atau bantu saya. Saya jelas bisa di bilang dalam karier sepak bola paling indah dan paling banyak pengalaman saya dapat itu Indonesia,” sambung In-kyun.

Oh In-kyun pertama kali ke Indonesia dengan membela PS Bengkulu 2010 lalu. Setelah itu, beberapa klub dibelanya, mulai dari PSMS Medan, Persela Lamongan, Gresik United, Mitra Kukar, Persib Bandung, Persipura Jayapura, hingga Arema FC.

“Mulai hari ini saya ingin bicara gantung sepatu. Bukan karena saya malas atau apa. Tapi saya harus berpikir “second life” hidupan kedua. Semua tim saya tidak bisa lupa. Waktu saya bermain selalu main dengan penuh semangat dan hati. Jadi tidak ada satu tim pun saya lupa. Saya selalu berdoa untuk orang-orang dan sepak bola Indonesia maju dan sehat terus. Good bye. See you again~!,” tutup Oh In-kyun.

Arema FCOh In-kyun