Ole Gunnar Solskjaer Keluhkan Standar Ganda pada Laga MU vs Sheffield

Football5Star.com, Indonesia – Ole Gunnar Solskjaer kesal bukan kepalang melihat Manchester United kalah 1-2 dari Sheffield United, Kamis (28/1/2021) dini hari WIB. Hal yang membuat hatinya dongkol adalah standar ganda yang diperlihatkan wasit Peter Bankes.

Solskjaer merujuk pada dua insiden yang sama, tapi dihakimi berbeda oleh Bankes. Itu adalah gol pertama Sheffield yang dicetak Kean Bryan dan gol Anthony Martial yang dianulir beberapa menit kemudian. Dia bahkan menilai wasit telah melakukan kesalahan ganda.

Pada dua insiden itu, terlihat ada pelanggaran terhadap kiper. Anehnya, Bankes mengesahkan gol Sheffield, sedangkan gol MU justru dianulir. Solskjaer bahkan menilai seharusnya gol Bryan dianulir, sementara gol Martial disahkan.

“Pelanggaran,” kata Ole Gunnar Solskjaer selepas laga kepada BT Sport seperti dikutip Football5Star.com dari Manchester Evening News. “Itu pelanggaran. Billy Sharp sengaja berlari ke arah dia (De Gea) sehingga tak dapat melompat. Itu pelanggaran.”

Sementara itu, soal gol Martial yang dianulir karena Harry Maguire dianggap melanggar kiper Aaron Ramsdale, Solskjaer berkata, “Bukan pelanggaran… Namun, pada musim ini, ada begitu banyak inkonsistensi, jadi sulit diperkirakan. Satu hal yang pasti, itu dua kesalahan dari wasit.”

Solskjaer Tak Habis Pikir

Terlepas dari hal itu, Ole Gunnar Solskjaer mengaku terkejut oleh kekalahan yang diderita Manchester United dari Sheffield United. Dia tak habis pikir mereka takluk 1-2 di kandang sendiri. “Kami telah menjadi tim paling konsisten dalam beberapa bulan terakhir dan hasil ini memukul kami,” kata manajer asal Norwegia itu.

Manchester United dituntut bangkit oleh Ole Gunnar Solskjaer setelah kalah mengejutkan dari Sheffield United.
footballace.org

Solskjaer pun buru-buru meminta MU melupakan kekalahan mengejutkan tersebut. Dia mengingatkan, ada pertandingan yang tak kalah penting dan sulit pada akhir pekan nanti.

“Kami harus mengusir perasaan sedih dan kembali bangkit. Kami akan melupakan itu malam ini dan memulai lagi esok hari. Sabtu nanti ada laga lawan Arsenal dan performa bagus dibutuhkan karena mereka tengah tampil bagus, dalam kondisi bagus, dan telah bermain baik melawan kami sebelumnya,” urai Solskjaer lagi.

Kekalahan 1-2 dari Sheffield United tak membuat Manchester United tergeser dari posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris. Namun, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer bisa tertinggal makin jauh dari sang pemimpin klasemen, Manchester City. Saat ini, Red Devils mengoleksi 40 poin dari 20 laga, sementara The Cityzens mengumpulkan 41 poin dari 19 pertandingan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More