Solskjaer Lakukan Pertemuan dengan Operator VAR

Football5star.com, Indonesia – Penggunaan VAR di Liga Inggris masih menuai pro dan kontra. Melihat hal itu, manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengambil inisiatif. Ia menerima tamu dari operator teknologi bantuan video itu, untuk memberi masukan dari kaca mata pelatih.

Beberapa momen masih kerap luput dari pantauan VAR. Beberapa momen yang tertangkap kamera pengawas, mendapatkan keputusan berbeda dari wasit. Hal ini yang membuat para pelaku sepak bola seperti pemain dan pelatih jadi risih.

Pertemuan antara Solskjaer dan operator VAR merupakan yang pertama kalinya dilakukan oleh manajer atau pelatih di Liga Inggris. Pembicaraan itu diharapkan menghasilkan beberapa poin yang bisa membuat penerapan teknologi bantuan video itu lebih baik lagi.

Meski demikian, pertemuan ini juga menimbulkan keheranan tersendiri. Pasalnya, Manchester United musim ini juga kerap diuntungkan dengan hadirnya VAR. Seperti saat dua penalti ketika menghadapi Norwich dan dugaan pelanggaran terhadap Divock Origi ketika menghadapi Liverpool.

Pekan lalu, manajer Liverpool, Juergen Klopp, dibuat frustrasi setelah gol Roberto Firmino ke gawang Aston Villa dianulir. Padahal, pemain asal Brasil tersebut berdiri sejajar dengan pemain terakhir The Villans.

Klopp merasa timnya justru kerap dirugikan dengan penggunaan VAR di Liga Inggris. Pelatih asal Jerman itu pun meminta kejelasan soal standar penggunaannya sehingga tidak menimbulkan kebingungan di lapangan.

Comments
Loading...