Solskjaer: Manchester United Menderita Jika Gagal Lolos ke Liga Champions

Football5star.com, Indonesia – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengatakan, timnya akan sangat menderita jika Setan Merah kembali gagal lolos ke Liga Champions musim ini.

United musim ini absen dari Liga Champions setelah cuma finis keenam di Liga Inggris musim lalu. Musim ini, tantangannya malah makin berat.

Menduduki posisi lima sementara, United setidaknya harus bertarung dengan Leicester City, Chelsea, Tottenham Hotspur, Sheffield United, Wolverhampton Wanderers, dan Arsenal untuk finis empat besar. Tapi ‘Setan Merah’ punya kesempatan lain dari jalur Liga Europa.

Pasukan Ole Gunnar Solskjaer itu kini ada di babak 32 besar dan menghadapi wakil Belgia, Club Brugge. Man United dalam posisi unggul gol tandang usai berimbang 1-1 di leg pertama.

Lolos via Liga Europa pernah ditempuh United di masa Jose Mourinho pada musim 2016/2017. Kala itu Mourinho memang memprioritaskan jalur Liga Europa, dengan Man United akhirnya finis keenam di liga.

Daily Mail

“Kami adalah klub besar dan kami memiliki keuangan yang bagus, tetapi semakin lama absen di Liga Champions, maka Anda semakin menderita. Untuk alasan sepak bola dan secara finansial itu akan membantu klub. Kami harus fokus pada kompetisi Liga Europa, lalu liga pada hari Minggu dan kemudian Piala FA,” Ole Gunnar Solskjaerdi Soccerway.

“Saya pikir kami perlu memainkannya satu per satu. Kedua rute menuju Liga Champions melalui Liga Europa dan Liga Premier dimungkinkan. Dalam kompetisi piala, Anda tidak pernah tahu. Ini mungkin hari yang buruk. Ada beberapa tim bagus di dalamnya dan kami harus melewati Brugge. Kami menantikan pertandingan itu,” Ole Gunnar Solskjaer menambahkan.

Manchester UnitedOle Gunnar Solskjaer