Solskjaer: Pemain Man. United Tak Suka Bermain Bertahan

Football5star.com, Indonesia – Manchester United mengusung gaya permainan bertahan ketika masih ditangani oleh Jose Mourinho. Akan tetapi Manajer interim klub tersukses di Tanah Inggris tersebut, Ole Gunnar Solskjaer ingin mengubah gaya tersebut dan kembali pada filosofis Red Devils.

Ole Gunnar Solskjaer: Manchester United Tak Suka Bermain Bertahan
standard.co.uk

Juru taktik asal Norwegia itu beranggapan bahwa Manchester United sejatinya punya filosofis permainan menyerang. Bahkan Ole Gunnar Solskjaer yang juga merupakan bekas Penggawa Red Devils itu menyebut gaya permainan itu bagian dari tradisi timnya.

“Para tentara Setan Merah (sebutan Solkskaer untuk pemain MU), belum mengatakan apa-apa tentang rem tangan (bertahan). Mereka ingin bermain seperti lawan Cardiff City, mencari gol pertama, kedua, dan ketiga,” kata Ole Gunnar Solskjaer seperti dikutip Football5star dari situs resmi klub, Rabu (26/12/2018).

“Ketika para pemain sudah mendapatkan tiga gol, seperti yang mereka katakan kepada saya, tim ini hanya ingin menyerang. Saya rasa itu sifat tim ini,” sambungnya.

“Filosofi menyerang sudah ada di dinding Manchester United. Itu sudah tradisi, sejarah dan cara kami bermain. Pertandingan melawan Cardiff City merupakan cerminan dari apa yang saya inginkan.”

Ole Gunnar Solskjaer tak hanya sekedar beretorika dengan ucapannya tersebut. Terbukti ia mengusung gaya bermain menyerang saat menghadapi Cardiff City di laga debutnya. Alhasil, Manchester United sukses menang telak 5-1 atas klub besutan Neil Warnock itu.

Comments
Loading...