Berbatov: Solskjaer Sudah Sukses Kalau Bisa Pertahankan Pekerjaannya

Football5star.com, Indonesia – Legenda Manchester United, Dimitar Berbatov, menilai Ole Gunnar Solskjaer sudah tergolong sukses jika mampu pertahankan pekerjaannya sampai akhir musim.

Spekulasi mengenai masa depan Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer United sudah mendapatkan sorotan yang tinggi sepanjang musim 2019/20. Manajer asal Norwegia itu mendapatkan tekanan yang tinggi karena timnya tidak dapat tampil konsisten.

United saat ini berada di peringkat kelima klasemen sementara Liga Primer Inggris. Klub yang bermarkas di Old Trafford itu tertinggal lima poin dari Chelsea yang berada di peringkat keempat.

Kesulitan United untuk tampil konsisten dalam beberapa bulan terakhir dan taktik yang digunakan oleh Ole Gunnar Solskjaer sering membuat sang manajer mendapatkan sorotan. Manajemen Man United juga sudah sering didesak untuk menggantikannya.

Paul Pogba - Manchester United - Solskjaer - GWP Digital
Getty Images

“Sekeras dan sesulit kedengarannya, dalam posisi di mana Solskjaer diserang dari setiap sudut berdasarkan penampilan, sukses mungkin artinya jika dia bisa bertahan sampai akhir musim,” kata Berbatov kepada BeIN Sports .

“Dan untuk Man Utd, targetnya adalah untuk finis setinggi mungkin di klasemen. Ini akan menjadi jalan yang sulit karena setelah setiap kekalahan Anda mulai dengan mengganti pemain atau mengganti manajer. Ini tidak baik untuk manajer saat ini, dia tidak akan merasa baik.”

“Kadang-kadang orang bereaksi di bawah pengaruh seperti ini, ketika Anda membaca hal-hal di koran atau meminta orang untuk mengganti manajer. Dan Anda membuat keputusan yang salah,” Berbatov menambahkan.

Comments are closed.