Ole Gunnar Solskjaer Tuding FA Tak Adil kepada Manchester United

Football5Star.com, Indonesia – Ole Gunnar Solskjaer mencak-mencak jelang laga semifinal Piala FA melawan Chelsea. Dia merasa FA telah berlaku tak adil terhadap Manchester United. Hal itu terkait penetapan jadwal semifinal Piala FA yang dianggap menguntungkan The Blues.

Laga semifinal Piala FA antara Manchester United dan Chelsea akan digelar pada Senin (20/7/2020) pukul 00.00 WIB. Sebelumnya, kedua tim menjalani laga pada pentas Premier League. Bedanya, The Blues main pada Rabu (15/7/2020) dini hari WIB, sedangkan Red Devils pada Jumat (17/7/2020) dini hari WIB. Hal inilah yang dinilai Solskjaer tak adil.

“Tentu saja ini jadi perhatian. Mereka akan mendapatkan masa pemulihan 48 jam lebih banyak dari kami. Ini jelas tidak adil,” kata Ole Gunnar Solskjaer seperti dikutip Football5Star.com dari London Evening Standard. “Kita bicara soal penjadwalan yang adil memasuki restart liga dan ini jelas tidak termasuk.”

Manchester United dan Chelsea akan bersua pada semifinal Piala FA.
standard.co.uk

Meskipun demikian, Solskjaer tak mau mengeluh dan berpanjang-panjang mengutuk ketidakadilan FA terhadap Manchester United. “Tapi, sekarang saya harus memikirkan soal Kamis (laga lawan Crystal Palace). Kami harus memenangi laga itu, fokus pada laga itu, lalu beralih ke laga berikutnya,” ucap dia.

Jadwal padat jadi tantangan tersendiri bagi Manchester United. Di tengah upaya masuk ke zona Liga Champions dan menjuarai Piala FA, cedera mulai menghantam para pemainnya. Untuk laga lawan Crystal Palace, Solskjaer kemungkinan tak dapat menurunkan Mason Greenwood, Luke Shaw, dan Brandon Williams.

Solskjaer Yakin Skuatnya Bugar

Akan tetapi, Solskjaer tetap optimistis. Eks striker timnas Norwegia itu menilai hal tersebut bukan hal yang aneh bagi Manchester United. Selama bertahun-tahun, Red Devils terbiasa menghadapi hal itu. Dia pun yakin para pemainnya punya kebugaran bagus.

Manchester United mendapatkan masa istirahat dua hari lebih pendek dari Chelsea jelang semifinal Piala FA.
reddevilarmada.com

“Jadi tantangan besar bagi para pemain untuk merasakan membela klub besar ini dan tahu bahwa mereka mendapatkan kepercayaan kami untuk jadi bagian dari tim dalam upaya merebut posisi penting,” kata Ole Gunnar Solskjaer.

Pria yang dikenal sebagai supersub semsa masih aktif bermain itu menambahkan, “Kami tidak pernah benar-benar bermain setiap tiga hari sekali. Sekarang, itulah yang harus dijalani. Dua pekan ke depan akan sangat sibuk. Namun, kami fit, benar-benar fit.”

Manchester United sebetulnya punya kans menyodok ke 4-besar Premier League pada Selasa (14/7/2020) dini hari WIB. Namun, anak-anak asuh Ole Gunnar Solskjaer hanya imbang 2-2 dengan Southampton. Hasil itu membuat mereka tetap berada di posisi ke-5.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More