Ole Gunnar Solskjaer Terus Torehkan Catatan Indah

Football5Star.com, Indonesia – Boleh-boleh saja tak sedikit orang meragukan kehebatan Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United. Sah pula bagi Paul Ince mengatakan pria asal Norwegia itu tak istimewa. Namun, itu tak mampu menghentikan laju impresif sang mantan striker.

Jumat (8/2/2019), Ole Gunnar Solskjaer menorehkan catatan indah. Dia menerima plakat sebagai manajer terbaik periode Januari 2019. Ini prestasi tersendiri. Pasalnya, dia menjadi manajer Manchester United pertama yang meraihnya selepas Sir Alex Ferguson.

Kali terakhir gelar manajer terbaik bulanan diraih manajer Manchester United pada Oktober 2012. Setelah itu, David Moyes, Louis van Gaal, dan Jose Mourinho yang menjadi penerus Sir Alex Ferguson selalu gagal meraih predikat tersebut.

Ole Gunnar Solskjaer jadi manajer pertama Manchester United yang raih manajer terbaik bulanan setelah Sir Alex Ferguson.
premierleague.com

Mengenai keberhasilannya itu, Solskjaer tetap merendah. “Tim pantas mendapatkan pujian atas pencapaian ini. Merekalah yang meraih penghargaan ini,” kata dia seperti dikutip Football5Star.com dari London Evening Standard.

Lebih jauh, pria berumur 45 tahun itu menegaskan, “Saya tidak suka menengok ke belakang, bangga akan hal ini dan itu. Saya tak pernah seperti itu. Saya selalu menatap ke depan dan tak pernah berleha-leha sebelum seluruh bab selesai.”

Bagi Ole Gunnar Solskjaer, melakukan refleksi memang wajar. Namun, tidak pada tempatnya terbuai dan puas oleh keberhasilan masa lalu. Bagi dia, hal terpenting adalah menatap ke depan dan meraih hasil-hasil gemilang lagi.

Sebelum ini, Ole Gunnar Solskjaer juga melakukan satu hal yang tak dapat dilakukan Moyes, Van Gaal, dan Mourinho. Itu adalah membawa Manchester United mencetak lima gol dalam sebuah laga di Premier League. Hal itu dilakukan sang manajer caretaker saat Red Devils menang 5-1 atas Cardiff City.

Comments
Loading...