Olimpiade Rio 2016: Renato Augusto Minta Skuat Brasil Lupakan Dendam Atas Jerman

Laga Jerman melawan tuan rumah Brasil pada final Olimpiade Rio De Janeiro 2016 akan menjadi duel manrik. Apalagi, ada muatan dendam setelah pada semifinal Piala Dunia 2014, Der Panzer menghancurkan Selecao dengan skor 7-1 di Stadion Maracana, Rio.

Namun, salah satu penggawa paling senior di timnas Brasil, Renato Augusto, meminta rekan-rekannya hanya fokus kepada pertandingan final. Dia berharap, tak ada satu pun pemain yang berpikir soal balas dendam terkait kekalahan telak dua tahun lalu di rumah sendiri.

“Sayangnya Anda tidak bisa mengubah sejarah yang terjadi pada 2014 lalu. Kami tidak boleh masuk ke lapangan dan berpikir soal balas dendam, tetapi kami harus berpikir soal medali emas,” kata Augusto seperti dilansir Marca.

Brasil berhasil menapak ke partai puncak berkat kemenangan meyakinkan atas Honduras, 6-0. Hal tersebut jelas membuat kepercayaan diri Augusto dkk berlipat ganda, mengingat mereka mengawali Olimpiade dengan kesulitan.

“Penting untuk bisa mencetak gol secepat yang kami lakukan. Itu membuat kami terus melaju dan menguasai pertandingan. Kami harus meraih kemenangan. Saya tumbuh besar di Rio dan disana adalah tempat spesial bagi saya dan kami sedang dalam momen spesial sebagai sebuah tim,” tandasnya.

Partai final sepak bola putra di Olimpiade Rio 2016 sendiri akan digelar Sabtu (20/8) waktu Brasil di Stadion Maracana, Rio De Janeiro. Akankah sejarah terulang? Atau Brasil sukses membayar kekalahan dua tahun silam?

Comments
Loading...