Oliver Bierhoff: Posisi Joachim Loew di Timnas Jerman Tetap Aman!

Football5Star.com, Indonesia – Kekalahan telak timnas Jerman dari Spanyol pada matchday terakhir UEFA Nations League A, Rabu (18/11/2020) dini hari WIB, membuat Joachim Loew kembali jadi sorotan. Banyak pihak menilai dia sudah seharusnya diganti. Namun, hal itu ditentang oleh Direktur Timnas Jerman, Oliver Bierhoff.

Menurut Bierhoff, kekalahan telak 0-6 dari Spanyol tak bisa dijadikan alasan untuk mendongkel Loew dari kursi pelatih Jerman. Dia pun yakin eks asisten Juergen Klinsmann itu akan tetap menangani Die Mannschaft pada gelaran UERO 2020.

“Pertandingan ini tak mengubah apa pun. Kami masih memercayai Joachim Loew. Tak ada keraguan soal itu sama sekali,” ujar Oliver Bierhoff selepas laga Spanyol vs Jerman seperti dikutip Football5Star.com dari Sportbuzzer.

Oliver Bierhoff menegaskan kekalahan telak 0-6 dari Spanyol tak mengubah posisi Joachim Loew di timnas Jerman.
Getty Images

Mengenai alasan tetap percaya kepada Loew, Bierhoff berkata, “Soal pelatih timnas, kita harus berpikir dan menganalisis dari turnamen ke turnamen. Kami ingin mencapai hasil maksimal pada EURO tahun depan.”

Mengenai kekalahan terbesar timnas Jerman dalam 90 tahun terakhir, Bierhoff mengakui ada banyak kesalahan. Namun, dia tak mau menyudutkan Loew sebagai juru taktik Die Mannschaft.

“Pertama-tama, kami harus mencerna kekalahan ini. Itu akan butuh waktu. Semuanya serbasalah. Kami begitu mudah kehilangan bola, tim kacau-balau, itu tak seharusnya terjadi. Kami tak berani melakukan tekel atau menguasai bola. Kami harus belajar dari kekalahan ini dan mengambil simpulan bagus,” urai Bierhoff.

Loew Siap Lakukan Koreksi

Joachim Loew tak meragukan kualitas para pemain yang ada di skuat timnas Jerman saat ini.
Getty Images

Lalu, bagaimana sikap Joachim Loew soal nasibnya di timnas Jerman? Dia tak mau berkomentar. “Apakah saya harus mencemaskan pekerjaan saya? Anda harus bertanya kepada yang lain,” kata dia menjawab masa depannya sebagai pelatih Die Mannschaft.

Satu hal yang pasti, Loew masih yakin dapat memperbaiki keadaan. Dia siap melakukan koreksi terhadap semua kesalahan yang terjadi pada laga melawan Spanyol yang menggagalkan langkah timnas Jerman ke putaran final UEFA Nations League A.

“Sudah menjadi pekerjaan dan tugas kami untuk mempertanyakan segala sesuatu, bertanya soal kami sendiri,” ucap Loew dengan tegas.

Joachim Loew juga meyakini timnas Jerman masih punya materi apik untuk bangkit. Dia sama sekali tak meragukan kualitas para pemain yang berada di skuatnya saat ini meskipun dihajar 6 gol tanpa balas oleh Spanyol. “Ini bukan soal kualitas individual pemain. Kami punya tim yang mampu berbuat sesuatu,” kata dia.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More