Oliver Bierhoff: Timnas Jerman Kekurangan Pemain Berpengalaman

Football5star.com, Indonesia – Direktur teknik timnas Jerman, Oliver Bierhoff, membeberkan penyebab di balik keterpurukan Die Mannschaft sepanjang 2020. Menurut Bierhoff, pasukan Joachim Loew tak memiliki cukup banyak pemain berpengalaman.

Saat ini, timnas Jerman memang sedang melewati masa transisi pasca kegagalam di Piala Dunia 2018. Sejumlah pemain senior seperti Mesut Oezil, Mats Hummels, Jerome Boateng dan Thomas Mueller sudah tak lagi masuk ke dalam skuat.

Posisi keempat nama senior itu digantikan oleh pemain-pemain muda. Akan tetapi, para pemain muda seperti Serge Gnabry, Kai Havertz dan Leroy Sane masih belum memiliki pengalaman yang cukup untuk bisa menjadi andalan Die Mannschaft.

Oliver Bierhoff - Joachim Loew - Jerman - Goal
Goal

“Skuat kami saat ini sebenarnya tidak terlalu muda. Tapi, kami sangat kekurangan pemain berpengalaman,” ujar Oliver Bierhoff dalam sesi jumpa pers, Sabtu (5/12) dinihari WIB.

“Serge Gnabry yang menunjukkan perkembangan luar biasa dalam beberapa tahun terakhir hanya memiliki 17 caps. Sementara, Kai Havertz dengan segala potensinya baru mendapatkan 10 caps,” kata Bierhoff menambahkan.

Hal itu membuat publik Jerman sudah cukup lama mendesak Joachim Loew untuk kembali memangil Hummels, Boateng dan Mueller. Bierhoff memahami kritik tersebut dan menyerahkan keputusan final ke tangan Loew.

“Seluruh keributan yang terjadi semenjak Maret 2019 saat ini sudah selesai. Sekerang, seluruh keputusan final ada di tangan Joachim Loew. Dia harus mengambil keputusan terbaik untuk Euro 2020. Dia memiliki segala opsi,” pungkas Bierhoff.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More