Oliver Bierhoff Tunggu Keputusan Jamal Musiala

Football5star.com, Indonesia – Negara mana yang akan diperkuat wonderkid Bayer Munich, Jamal Musiala, masih menjadi misteri. Kondisi ini membuat direktur DFB, Oliver Bierhoff, turun tangan.

Seperti diketahui, Jamal Musiala punya peluang yang sama untuk memperkuat timnas Inggris maupun Jerman. Maka dari itu Oliver Bierhoff langsung bergerak cepat untuk meyakinkan sang wonderkid.

Keputusan final belum didapat. Tapi legenda Jerman itu sudah berbicara dengan Musiala dan akan menunggu keputusan pemain kelahiran Stuttgart tersebut.

Jamal Musiala - Joachim Loew - Bayern - Jerman - The Mirror
The Mirror

“Kami melakukan percakapan yang sangat baik dan terbuka. Sekarang mari kita tunggu dan lihat bagaimana dia memutuskan dengan hatinya untuk memilih negara mana yang akan dia perkuat,” ujar Bierhoff kepada Bild, Selasa (9/2/2021).

“Kami jelas-jelas menunjukkan kepadanya apa yang kami pikirkan tentang dia dan bahwa kami yakin dia bisa dan akan menjadi pemain timnas. Tapi itu keputusan yang sangat pribadi dan hanya dia yang bisa memutuskan,” ia menambahkan.

Kendati lahir di Jerman, pemain 17 tahun besar di Inggris dan pernah tergabung di akademi Southampton dan Chelsea. Bahkan pemain berposisi sebagai gelandang serang sudah memperkuat timnas Inggris di berbagai kelompok umur seperti U-15, U-17, dan U-21.

Walau demikian, pemain Bayern Munich nyatanya juga pernah berseragam timnas Jerman Oktober 2018 lalu. Saat itu dia dipercaya memperkuat tim U-16.

Fakta-fakta tersebut membuktikan bahwa Jamal Musiala masih punya peluang yang sama besarnya untuk memilih Der Panzer atau The Three Lions. Yang jelas, baik Joachim Loew dan Gareth Southgate sudah membuka pintu lebar-lebar untuknya.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More