Oliver Kahn: Jika FFP Tidak Diterapkan Serius, Hapus Saja

Football5star.com, Indonesia – Lolosnya Manchester City dari jeratan Financial Fair Play (FFP) membuat legenda Bayern Munich, Oliver Kahn, berang. Ia pun meminta FFP dihapus saja jika UEFA tidak serius dalam penerapannya.

Seperti diketahui Manchester City sempat dihukum UEFA tidak boleh tampil di Liga Champions selama dua musim. Namun, banding yang mereka lakukan ke CAS berhasil dan mereka tetap bisa tampil di kompetisi Eropa.

Ini adalah salah satu kasus yang jadi perhatian Oliver Kahn. Ia menilai banyak ketidakjelasan dalam peraturan FFP.

BREAKING! UEFA Tunda Pertandingan Liga Champions dan Liga Europa
VOA

“Kami sangat tertarik bahwa FFP ini harus dijalankan lebih serius. Saya tidak tahu persis situasinya sekarang di Manchester City atau Paris Saint-Germain atau klub lain tapi saya pikir kita harus menuntut ini lebih serius lagi,” kata Kahn seperti dilansir Daily Mail, Minggu (2/8/2020).

“Jika tidak diterapkan secara serius kita tidak perlu peraturan seperti itu. Saya pikir ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan dan seperti yang Anda lihat dari kompetisi di Eropa, kami butuh struktur yang jelas dan FFP yang serius agar kami bisa berkompetisi secara seimbang,” ia menambahkan.

Oliver Kahn juga berpendapat jika tidak ada yang berubah dalam penerapan FFP ia khawatir yang akan memenangkan Liga Champions dan kompetisi Eropa lainnya adalah klub-klub yang sama.

“Jika di masa depan Anda hanya punya klub yang itu-itu saja yang juara Liga Champions, Bundesliga, Premier League, atau liga lainnya saya pikir ini akan membosankan. Jadi kita harus melakukan segalanya agar penerapan FFP lebih kuat,” tutup pria yang kini menjabat sebagai Anggota Dewan Bayer Munich.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More