Oliver Kahn Lega Manuel Neuer Akhirnya Perpanjang Kontrak

Football5star.com, Indonesia – Selesai sudah teka-teki masa depan Manuel Neuer. Kapten Bayern Munich memutuskan untuk bertahan selama tiga tahun ke depan.

Keputusan Manuel Neuer ini pun disambut baik oleh Dewan Eksekutif sekaligus legenda Bayern Munich, Oliver Kahn. Ia merasa lega sang kiper akhirnya bertahan lebih lama di Allianz Arena.

Oliver Kahn mengatakan bahwa ini adalah keputusan besar yang diambil Neuer dan juga Bayern. Ia yakin kesepakatan baru ini akan membawa kesuksesan untuk kedua belah pihak.

Manuel Neuer - Bayern Munich - Fussball Europa 2
Fussball Europa

“Keputusan besar lainnya untuk masa depan yang sukses. Manuel Neuer adalah kapten dan salah satu pilar terpenting kami. Dia mewujudkan tahun-tahun hebat sepak bola Jerman dan kami senang bisa meneruskan kerja sama. Perpanjangan kontrak ini adalah sinyal yang kuat,” tulis Kahn di Twitter.

“Kami mengerti apa yang penting bagi Neuer dan ke arah mana ia ingin berada pada tahap kariernya. Dia sudah membuat pernyataan kuat dengan perpanjangan kontrak ini,” ia menambahkan.

Perjanjian baru ini adalah jawaban gonjang-ganjing masa depan sang kapten. Setelah beberapa waktu lalu ia sempat menunda negosiasi kontrak baru hingga membuat dirinya digosipkan akan hengkang ke klub lain musim depan.

Masa depan Manuel Neuer memang menjadi perdebatan beberapa bulan terakhir. Pasalnya Bayern Munich mengontrak kiper masa depan Jerman, Alexander Neubel dari Schalke 04. Situasi ini pula yang membuat sang kapten merasa tidak nyaman.