Olivier Giroud Kesal Karena Hanya Jadi Pemain Pelapis

Football5star.com, Indonesia – Kegemilangan Tammy Abraham bersama Chelsea musim ini membuat Olivier Giroud harus puas kembali menjadi pemain pelapis. Giroud pun mengaku sudah sangat gerah karena semakin jarang mendapatkan menit bermain.

Musim ini, Giroud memang baru mengoleksi satu penampilan sebagai starter untuk Chelsea. Hal itu terjadi karena Frank Lampard lebih suka untuk memainkan Tammy Abraham dan Michy Batshuayi sebagai juru gedor The Blues.

“Tentu saja saya tidak terima (dengan peran pelapis). Saya memang tak mudah menyerah dalam menghadapi situasi ini. Saya selalu rendah hati. Meskipun saya seringkali tidak setuju dengan pendapat pelatih, saya tak pernah mengkritiknya,” ungkap Olivier Giroud dilansir London Evening Standard.

Olivier Giroud - Chelsea - Football London
Football London

“Tapi, saya tidak bisa menerima status sebagai pemain pelapis. Karena, saya pantas mendapatkan kesempatan untuk tampil di atas lapangan. Tahun lalu, saya juga terjebak dalam situasi serupa dan saya meminta penjelasan dari pelatih,” sambung Giroud menambahkan.

Semenjak merapat ke Stamford Bridge tahun 2018 lalu, Giroud memang mengemban tugas sebagai pemain pelapis. Peran tersebut berhasil ia jalankan dengan sempurna pada musim 2018-19 lalu.

Musim lalu, ia mampu tampil apik di ajang Liga Europa dengan raihan 11 gol dan lima assist dari 14 penampilan. Catatan spesial itu berhasil membawa Chelsea meraih gelar Liga Europa dan membuat Giroud berhak membawa pulang trofi sepatu emas sebagai top skorer.

Comments
Loading...