Olivier Giroud Lelah Jadi Pemain Cadangan di Chelsea

Football5star.com, Indonesia – Bomber timnas Prancis, Olivier Giroud, mengaku sangat lelah karena kerap kali menjadi pemain pelapis bersama Chelsea dalam semusim terakhir. Ia pun bertekad untuk menunjukkan penampilan terbaiknya dan menggeser Tammy Abraham dari starting XI.

Semenjak merapat ke Stamford Bridge pada bulan Januari 2018 lalu, Giroud memang kesulitan untuk mendapat tempat di tim utama. Pemain 32 tahun itu pun lebih sering tampil sebagai pemain pengganti di bawah arahan Antonio Conte, Maurizio Sarri, dan kini Frank Lampard.

“Musim ini, saya mendapatkan tugas untuk membantu para pemain muda agar bisa berkembang. Tapi, saya tak ingin terlena dengan peran baru tersebut,” ujar Olivier Giroud kepada Le Figaro.

Olivier Giroud - Chelsea - Bleacher Report
Bleacher Report

“Saya masih lapar dan memiliki ambisi yang cukup tinggi. Saya pastinya tak ingin terus menjadi striker cadangan di Chelsea. Hanya karena saya menjadi sosok yang dituakan oleh para pemain muda, bukan berarti saya tak masuk persaingan untuk tampil sebagai starter,” sambungnya menmbahkan.

Meskipun Giroud hanya memiliki label sebagai pemain pelapis di Chelsea, hal tersebut tak menganggu kariernya di level internasional. Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps pun terus memberikan kepercayaan kepada Giroud dan tak memperdulikan Alexandre Lacazette yang tampil apik bersama Arsenal.

Tak hanya itu, Giroud pun juga berhasil menunjukkan penampilan yang cukup baik ketika terus diberikan kepercayaan tampil. Hal tersebut ia buktikan dengan gelar top skorer Liga Europa yang ia dapatkan pada musim 2018-19 lalu.

Comments
Loading...