Olympique Lyon Siap Tampung Mamadou Sakho?

Football5star.com, Indonesia – Presiden Olympique Lyon, Jean-Michel Aulas, membuka kemungkinan untuk mendaratkan eks timnas Prancis, Mamadou Sakho dalam waktu dekat. Aulas pun sangat menyukai karakter yang dimiliki Sakho.

Saat ini, Crystal Palace memang sedang mencarikan Sakho klub anyar. Karier Sakho bersama The Eagles hampir dipastikan usai setelah ia tak masuk ke dalam rencana Roy Hodgson sepanjang musim 2019-20.

“Jika melihat karakternya, saya rasa Mamadou Sakho bisa memberikan sesuatu yang cukup berharga untuk kami. Dalam tiga atau empat tahun terakhir, Olympique Lyon memang kekurangan sosok pemain berkarakter,” ungkap Jean-Michel Aulas kepada Canal FC.

Mamadou Sakho - Olympique Lyon - Jean-Michel Aulas - London Evening Standard
London Evening Standard

“Akan tetapi, dia akan bermanfaat untuk kami apabila dimainkan dan tak selalu menderita cedera,” ujar Aulas menambahkan.

Meski cukup menyukai karakter yang dimiliki Sakho, Aulas tetap berhati-hati sebelum mengambil keputusan akhir. Ia yakin Crystal Palace akan mematok harga yang cukup tinggi untuk Sakho.

“Sudah cukup lama saya tak melihat Mamadou Sakho bermain untuk Crystal Palace. Jika dia bisa kembali ke kondisi terbaiknya, maka bukan tak mungkin Sakho akan kembali memperkuat timnas Prancis. Tapi, kita sudah cukup lama tak melihat permainannya.”

“Saya yakin transfer Sakho akan cukup mahal untuk kami dalam hal harga serta gaji. Kami merupakan klub yang sebisa mungkin mengurangi kesalahan di bursa transfer. Sayangnya, transfer Sakho memiliki resiko yang cukup besar,” tandas Aulas.