Olympique Marseille Angkut Arkadiusz Milik dari Napoli

Football5star.com, Indonesia – Klub raksasa Prancis, Olympique Marseille, akhirnya menyelesaikan proses kepindahan Arkadiusz Milik dari Napoli pada Jumat (22/1) dinihari WIB. Ia akan mengenakan nomor punggung 19 bersama Les Olympiens.

Sebelum bergabung ke Marseille, Milik sempat menandatangani perpanjangan kontrak hingga musim panas 2022. Pemain asal Polandia itu merapat ke Marseille dengan status pinjaman selama 18 bulan.

Namun, status Milik akan menjadi permanen ketika Les Olympiens berhasil memetik poin pertamanya selepas kehadiran sang pemain. Mereka dikabarkan harus mengucurkan dana sebesar delapan juta Euro plus berbagai bonus senilai empat juta Euro.

Kontrak Milik bersama Napoli sejatinya akan berakhir pada musim panas 2021 mendatang. Akan tetapi, penyerang berumur 26 tahun itu menolak tawaran perpanjangan kontrak karena sudah ingin pergi dari Napoli pada bursa transfer musim panas 2022.

Namun, Milik gagal mendapat klub anyar pada bursa transfer lalu. Padahal, ia sempat masuk radar Juventus dan AS Roma. Kegagalan ini membuat status Milik bersama skuat utama I Partenopei sempat dibekukan selama enam bulan.

Hal tersebut sempat membuat posisi Milik bersama timnas Polandia terancam. Pasalnya, ia dipastikan tak akan mendapat tempat di skuat Euro 2020 apabila tak menjalani partai kompetitif di level klub pada musim 2020-21.

Arkadiusz Milik didatangkan Napoli dari Ajax dengan banderol 32 juta Euro pada 2016 lalu. Selama empat tahun bermain di Italia, ia berhasil mencetak 48 gol dari 112 penampilan di semua kompetisi.

Arkadisuz MilikmarseilleNapoliOlympique Marseille