Omid Nazari Menceritakan Betapa Populernya Persib ke Media Swedia

Football5Star.com, Indonesia – Pemain asing Persib, Omid Nazari, bercerita betapa hebat dan populernya klub yang dia bela saat ini ke media kampung halamannya, Swedia. Dia juga membandingkan sepak bola Indonesia dan sepak bola Filipina, Seperti yang diketahui, sebelum membela Persib, Nazari, terlebih dahulu bermain di liga Filipina

“Musim panas lalu, saya pergi meninggalkan Filipina dan bergabung ke Persib di Indonesia. Di Asia Tenggara, Persib adalah klub besar yang semua orang tahu. Dan jika anda membandingkan sepak bola di Indonesia dengan di Filipina, sangat berbeda. Di Filipina orang-orang tidak peduli dengan sepak bola, sedangkan di Indonesia sangat fanatik, bisa ada 40 ribu orang menonton di Stadion dalam satu pertandingan,” ucap Omid Nazari seperti dilansir Football5Star.com dari media Swedia Aftonbladed.

persib.co.id

Nazari juga menceritakan betapa populernya Persib dan setelah dia bergabung dengan Maung Bandung, total followernya di Instagram meningkat drastis.

“Klub saya Persib sangat populer. Saya dengar mereka masuk ke daftar 25 besar tim paling populer pada media sosial di dunia. Halaman Facebook mereka bahkan ada 10 juta orang member. Saya tidak tahu hal ini saat saya datang, tapi setelah saya masuk Persib, smartphone saya terus berbunyi. Sekarang saya punya 400 ribu followers di Instagram. Saya dengar hanya Victor Lindelof pemain timnas Swedia yang mempunyai follower lebih banyak dari saya,” kata Nazari.

Mantan pemain Malmo itu juga ungkapkan kebahagiannya bisa bergabung Persib. Dia juga menjelaskan peraturan yang ada di Liga Indonesia.

“Saya sangat senang dengan kesempatan ini, bisa bermain di klub yang sangat besar, walaupun tidak banyak orang Swedia yang tahu. Disini klub hanya boleh mempunyai tiga pemain asing plus satu pemain Asia. Dan masuk menjadi salah satunya adalah hal yang sangat sulit. Di Liga Indonesia ada dua orang pemain Swedia lainnya selain saya, tetapi mereka mempunyai paspor yang berbeda. Ada Brwa Nouri berpaspor Iraq, dan Mahmoud Eid perpaspor Palestina,” kata Nazari.

omid nazariPersib BandungSwedia