Malaysia Babak Belur, Ong Kim Swee Dipastikan Menganggur

Football5Star.com, Indonesia – Hasil buruk yang dituai timnas U-23 Malaysia pada SEA Games 2019 berimbas buruk pada posisi pelatih Ong Kim Swee. Dia dipastikan terdepak dari kursi pelatih saat kontraknya selesai pada akhir Desember nanti.

Kepastian nasib Ong Kim Swee diungkapkan Sekjen FAM Stuart Ramalingam. Dia mengaku sangat kecewa melihat hasil dan permainan timnas U-23 Malaysia yang gagal lolos dari faser grup.

“Kontrak Datuk Ong sebagai pelatih kepada timnas U-22/23 akan selesai pada akhir 2019 ini dan tak akan diperbarui lagi,” kata Stuart Ramalingam soal sang pelatih, Kamis (5/12/2019), seperti dikutip Football5Star.com dari Bernama.

Hasil buruk timnas U-23 Malaysia di SEA Games 2019 membuat Ong Kim Swee terdepak dari kursi pelatih.
zing.vn

Dalam pandangan Stuart Ramalingam, hasil yang diraih Harimau Malaya bersama pelatih berumur 48 tahun sangat mengecewakan. Dia berharap, hal itu tak akan terulang lagi pada masa yang akan datang.

“Putusan ini sesungguhnya sangat disesalkan. Kami akan melakukan analisis terhadap apa yang telah terjadi dan berharap performa buruk ini tak akan terulang pada lain waktu. Kami berharap tim ini akan berubah jadi lebih baik,” urai Stuart Ramalingam lagi.

Sementara itu, Ong Kim Swee berdalih keterpurukan timnas U-23 Malaysia pada SEA Games 2019 tak terlepas dari persiapan yang buruk. Salah satunya, datuk Ong menunjuk para pemain senior baru bergabung beberapa hari sebelum laga pertama.

“Masa persiapan lebih panjang akan membantu para pemain yang tak bermain secara reguler di klub dan timnas. Tahun lalu, saya punya waktu sebulan penuh dengan para pemain dan mereka mampu mencapau 8-besar Piala AFC U-23,” ucap Ong Kim Swee setelah Malaysia kalah 1-3 dari timnas U-23 Kamboja, Rabu (4/12/2019).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More