Onuoha: Guardiola Bakal Hentikan Dominasi Liverpool Musim Depan

Football5star.com, Indonesia – Mantan pemain Manchester City, Nedum Onuoha, mengaku yakin Pep Guardiola akan bertahan di Etihad Stadium musim depan dan menghentikan dominasi Liverpool.

“Saya pikir dengan Pep, pertama dia sepertinya bukan tipe manajer yang akan dipecat. Kedua, jika dia pindah ke tempat lain, ke mana dia akan pindah? Saya tidak tahu apa-apa saat ini kecuali kalau itu untuk tim nasional atau semacamnya,” kata Onuoha di Soccerway.

“Saya bisa melihatnya bertahan, karena saya tidak berpikir dia senang dengan bagaimana musim ini berakhir. Meskipun Liverpool akan memenangkan kompetisi dan mungkin memecahkan rekor poin, saya tidak berpikir Pep Guardiola akan senang meninggalkan Inggris dan tidak dapat memiliki rekor itu atau membuktikan bahwa dia bisa sebagus atau bahkan lebih baik daripada tim Liverpool itu. Jadi, saya pikir dia akan tinggal,” Onuoha menambahkan.

Pep Guardiola - Manchester City - Manchester Evening News
Manchester Evening News

Musim 2019/20 ini adalah musim keempat Pep Guardiola di Etihad Stadium. Berbeda dengan dua musim terakhir, kali ini Guardiola kesulitan bersaing dengan Liverpool yang begitu kuat.

City dinilai sebagai satu-satunya tim yang bisa menjegal Liverpool musim ini, tapi itu pun gagal. The Reds sudah melaju sendirian di puncak klasemen.

Meski gagal, Onuoha percaya, Pep Guardiola takkan pindah. Ia optimistis pelatih asal Spanyol itu akan bertahan dan berusaha menghentikan dominasi Liverpool musim depan.

Sejak gabung City, Pep Guardiola sendiri telah memimpin Sergio Aguero dan kawan-kawan dalam 211 pertandingan. Ia juga mencatatkan 153 kemenangan, 30 kali imbang dan 28 kekalahan.

Comments are closed.