Operasi Usus Buntu Bakal Buat Klopp “Diam” di Lapangan

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, baru saja menjalani operasi usus buntu. Operasi itu bakal membuat Klopp sementara “diam” di pinggir lapangan, tak ekspresif seperti biasanya.

Kabar mengejutkan datang dari Liverpool ketika Klopp tak bisa menemani timya saat laga kontra Sunderland, Sabtu (6/2) malam WIB lalu. Klopp disebut mengalami masalah peradangan pada usus buntunya.

Klopp, yang lantas berdiskusi dengan tim medis, langsung menjalani operasi. Hal itu sempat membuat Klopp diragukan bakal tampil dalam beberapa pekan ke depan. Tugasnya pekan lalu digantikan dua asistennya plus Pep Lijnders selaku pelatih tim utama. Namun, Klopp justru hadir dalam sesi konferensi pers jelang laga replay babak keempat Piala FA kontra West Ham United, Senin (8/2) malam WIB.

Tentu saja banyak hal yang ingin ditanyakan, termasuk strateginya. Apalagi Klopp tidak pernah absen karena cedera selama menangani Borussia Dortmund. Dengan santai, Klopp pun mengaku kondisinya sudah baik-baik saja meski itu membuatnya tidak bisa seekspresif biasanya.

“Saya merasa baik-baik saja. Banyak orang yang pernah mengalami musim lebih buruk dari saya dan saya kembali bersaing,” ujar Klopp di Soccerway.

“Dokter tim mengatakan bahwa saya harus pergi ke rumah sakit. Saya tidak begitu sakit, tapi saya tidak begitu yakin. Dokter meminta operas. Dia juga pemegang tiket musiman, jadi saya pun juga kehilangan laga tersebut,” lanjutnya.

“Saya merasa fit dan bugar, karena selain itu, saya tidak akan duduk di sini. Saya baru saja menjalani pekan yang hebat tapi harus merasa baik-baik saja. Saya cukup berpengalaman untuk mengetahui bahwa saya tidak akan melompat atau lainnya, ketika saya punya bekas operasi di tubuh saya! Saya tidak pernah memenangi pertandingan tanpa mengeluarkan emosi,” tutupnya.

Comments
Loading...