Orang Terkaya Indonesia Dirumorkan Setujui Klub Liga Italia Ini Bangun Stadion Baru

Football5star.com, Indonesia – Orang terkaya di Indonesia, Robert Budi Hartono dikabarkan memberikan persetujuan untuk klub Liga Italia, Como Calcio 1907 untuk membangun stadion baru. Hal itu diungkap oleh CEO Como, Michael Gandler.

Dikutip Football5star.com dari media lokal Como, Kamis (9/7/2020) Gandler menyebut bahwa Como saat ini tengah fokus menjalankan sejumlah program jangka panjang klub, salah satunya ialah pembangunan stadion baru.

Kabarnya manajemen Como nantinya akan melakukan kerjasama dengan perusahaan real estat terkenal, JLL untuk pembangunan stadion baru ini. Rencana untuk Como membangun stadion baru juga mendapat sinyal positif dari dewan kota.

Orang Terkaya Indonesia Dirumorkan Menyetujui Klub Liga Italia Ini Bangun Stadion Baru
corrieredicomo.it

Walikota Como, Mario Landriscina dan sejumlah anggota dewan kota pada awal pekan lalu bertemua dengan manajemen Como, termasuk Gandler untuk membicara hal tersebut.

Dalam pertemuan tersebut, kedua belah pihak menandatangani perjanjian pendahuluan untuk proyek pembanguan stadion baru.

“Perjanjian pendahuluan ni menunjukkan rasa saling percaya dan keinginan untuk bekerja sama antara pemerintah kota dengan klub Como 1907,” bunyi pernyataan resmi pemerintah kota Como.

Pada Oktober 2019, Grup Djarum melalui SENT Entertainment LTD mengakuisisi klub divisi 3 Italia, Como 1907. Dikutip dari Laprovincia di Como, SENT Entertainment LTD merupakan perusahaan berbasis di London namun mereka disokong penuh oleh Robert Budi Hartono dan Robert Wijaya Suwanto.

Robert Budi dan Michael Bambang adalah dua bersaudara pemilik Djarum. Robert dan Michael merupakan orang terkaya di Indonesia. Penunjukkan Gandler sebagai CEO Como pun mewakili kebijakan dari SENT Entertainment.

Pembelian Como oleh Grup Djarum sendiri menurut Robert Hartono didasari keinginan dirinya membantu perkembangan sepak bola nasional.

“Nah itu tujuannya untuk membantu supaya PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia) bisa berkembang nantinya, karena ini yang saya bina adalah junior 16 tahun ke atas,” ucapnya seperti dikutip dari CNBC.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More