Oriali Optimistis Italia Lolos ke Piala Dunia

Football5Star.com, Indonesia – Manajer Timnas Italia, Gabriele Oriali, optimistis negaranya bisa lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia. Ia tidak menampik bahwa sulit untuk menggeser posisi Spanyol di puncak klasemen. Namun, dengan skuat mumpuni yang dimiliki, tidak ada alasan untuk Gli Azzurri gagal melaju.

Sejauh ini memang hanya Spanyol yang menjadi batu sandungan anak asuh Gian Piero Ventura di Grup G. Mengingat Italia selalu menang melawan negara lain, kecuali La Furia Roja.

“Kami harus percaya bisa melaju ke Piala Dunia. Italia mengawali babak kualifikasi dengan objektif hingga sekarang. Saat undian dilakukan, hanya beberapa saja yang percaya kami bisa berada di atas Spanyol,” ungkap Oriali, seperti dilansir Football Italia, Rabu (4/10/2017)

Kendati masih berada di bawah Tm Matador, Oriali percaya timnya akan membalikkan posisi di dua laga sisa. Terlebih mereka hanya menghadapi dua tim lemah, Makedonia pada Jumat (6/10/2017) dan Albania tiga hari berselang.

“Kami mempunyai hasil yang bagus sejauh ini dan mengumpulkan poin lebih banyak dari grup lainnya. Jadi saya rasa tim ini harus tetap optimis dengan peluang yang ada,” tambahnya.

Italia saat ini berada di posisi kedua Grup G di bawah Spanyol dengan selisih tiga poin. Dengan menyisakan dua pertandingan lagi, kans Gli Azzurri untuk lolos ke Rusia tahun depan masih terbuka lebar.

Comments
Loading...