Orsato, Pilihan Adil untuk Juventus dan Napoli

Juventus akan berhadapan dengan Napoli, Minggu (14/2) dini hari WIB, di pekan ke-25 Liga Italia. Laga nanti berarti sangat penting dalam perburuan scudetto musim ini.

Saat ini, Napoli memuncaki klasemen dengan unggul dua poin saja dari Juventus. Mengingat arti penting laga ini, wasit terbaik dibutuhkan untuk memimpin pertemuan kedua tim.

Daniele Orsato adalah wasit yang akan memimpin laga nanti. Melihat rekam jejaknya saat mewasiti Juventus dan Napoli, Orsato merupakan pilihan paling adil. Dia sudah tiga kali menjadi wasit laga Juventus kontra Napoli. Hasilnya Juve menang sekali, Napoli menang sekali, dan satu laga berakhir imbang.

Selain itu, Orsato tampak tak condong ke salah satu tim. Sudah 23 kali Orsato memimpin laga yang melibatkan Juventus di Liga Italia. Si Nyonya Tua lebih sering seri daripada menang. Dari 23 laga saat dipimpin Orsato, Juventus menang delapan kali, seri sepuluh kali, dan lima kali menelan kekalahan.

Orsato juga sudah 23 kali mewasiti laga-laga Napoli di Liga Italia. Meski lebih sering menang, tapi tidak dominan. Napoli menang sembilan kali, seri delapan kali, dan enam kali menelan kekalahan.

Soal wasit laga Juventus kontra Napoli ini sempat jadi perdebatan di Italia. Sebelumnya, asosiasi wasit Italia, AIA, menunjuk Nicola Rizzoli untuk menjadi wasit laga ini. Namun, wasit final Piala Dunia 2014 itu mendapatkan cedera betis, tengah pekan lalu. Akhirnya, Orsato yang ditunjuk menjadi pengadil laga nanti.

Comments
Loading...