Osas Saha Akan Debut di Laga Indonesia vs Thailand?

Football5Star.com, Indonesia – Salah satu penyerang naturalisasi Indonesia, Osas Marvelous Saha berpeluang menjalani debut bersama skuat Garuda.

Osas disebut telah bisa masuk ke dalam skuat Timnas Indonesia untuk melawan Thailand pada kualifikasi Piala Dunia 2020 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa malam nanti (10/9/2019).

Kepastian bergabungnya pemain berusia 32 tahun tersebut ke dalam skuat Garuda dikonfirmasi langsung oleh sang arsitek, Simon McMenemy. Simon yang menyimpan Osas pada laga perdana kontra Malaysia lalu disebutnya telah fit untuk menjalani laga hari ini.

“Osas sudah fit setelah sempat kami istirahatkan dia selama dua sampai tiga hari karena ototnya tertarik,” kata Simon McMenemy seperti dikutip Football5Star.com dari laman Bolasport.

Simon McMenemy. (Twitter PSSI)

Lebih lanjut, Simon juga menerangkan bahwa disimpannya striker PS TIRA Persikabo tersebut di laga pertama kemarin lantaran ia tak ingin mengambil resiko lebih. Pasalnya, sang pemain yang masih rentan dari cedera bisa saja bertambah parah kondisinya.

“Saat melawan Malaysia kemarin, saya tak mau mengambil resiko dengan menurunkan Osas,” ujar Simon.

Akan tetapi, Simon menjelaskan pemain kelahiran Nigeria tersebut harus berebut tempat dengan pemain lainnya di lini depan. Seperti yang diketahui, lini depan Timnas Indonesia dihuni banyak nama seperti Albereto Goncalves, Ferdinand Sinaga dan juga Irfan Bachdim.

“Menghadapi Thailand, dia harus berjuang untuk merebut satu tempat,” katanya lagi.

Comments
Loading...