Osas Saha Tak Sabar Merasakan “Nyoblos” di Indonesia

Football5star.com, Indonesia – Pada 17 April 2019, Indonesia akan memiliki hajat besar. Yakni Pemilihan Umum (Pemilu) serentak yang akan memilih Presiden dan Wakil Presiden serta wakil masyarakat di Parlemen. Osas Saha, penyerang PS Tira Persikabo mengaku tak sabar merasakan “nyoblos” di Indonesia.

Osah Saha memang bukan asli Indonesia. Mantan penyerang Persija Jakarta ini merupakan pemain naturalisasi yang berasal dari Nigeria. Ia resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada 16 Mei 2018 lalu. Mantan pemain PSPS Pekanbaru ini akan memberikan hak pilihnya di Pondok Gede, Bekasi.

“Saya senang. Yang penting saya tahu saya harus pilih siapa, itu sesuatu yang penting buat saya juga. Saya 100 persen ikut pemilu, saya akan nyoblos di Pondok Gede,” ucap Osas dilansir Football5star dari Goal.

Persija.id

Tentang siapa pasangan yang akan dipilih Osas, ia mengaku telah memiliki jawaban. Osas memang telah lama tinggal di Indonesia dan hal itu membuatnya memiliki banyak informasi mengenai kedua calon pasangan Presiden dan Wakil Presiden.

“Sebenarnya waktu saya cukup untuk tahu tentang negara ini, karena sudah lama di sini. Semoga yang saya pilih itu bisa lebih memajukan negara ini ke depan,” ujar Osas.

Menurut Osas, kondisi politik di Indonesia jauh lebih adem dibanding yang ada di Nigeria. Ia juga memendam harapan agar tidak ada ribut-ribut saat pemilihan umum berlangsung.

“Tidak semua negara sama. Kalau di sini lebih enak. Kalau di sana [Nigeria] lebih panas. Tapi siapa pun yang menjadi presiden, semoga semua berjalan lancar, tidak ada ribut-ribut,” harap Osas Saha.

Comments
Loading...