Osvaldo Beberkan Alasan Tinggalkan Numancia

Football5star.com, Indonesia – Osvaldo Haay memutuskan untuk meninggalkan CD Numancia dan pulang ke Surabaya. Ia pun membeberkan alasan mengapa ia akhirnya memilih untuk kembali ke Persebaya.

Ia merasa lebih nyaman di Persebaya, padahal Numancia menawarkan untuk melakoni trial selama 14 hari. Osvaldo hanya bertahan selama 10 hari di Spanyol. Meskipun hanya bertahan 10 hari, mantan pemain Persipura Jayapura ini merasa mendapatkan pengalaman berharga di Spanyol.

“Ya saya dapat pengalaman yang luar biasa dan mereka sangat mendukung. Sempat disuruh balik, tapi saya rasa saya lebih nyaman di Surabaya, jadi saya pilih kembali di Surabaya saja,” beber Osvaldo dikutip Football5star dari Goal.

Osvaldo Haay - Persebaya Surabaya - FourFourTwo

FourFourTwo

Alasan lain yang melatarbelakangi keputusan Osvaldo untuk pulang adalah Piala AFF U-22 2019. Ia telah berjanji kepada Indra Sjafri untuk ikut bergabung dengan Timnas U-22 Indonesia.

“Sebenarnya awal itu diminta dua pekan di sana, tapi saya bilang timnas mau main di AFF, dan juga sudah bicara dengan coach Indra (Sjafri) kalau saya janji mau pulang,” ungkap pemain Persebaya Surabaya ini.

Valdo, panggilan akrab Osvaldo memang baru saja memperpanjang kontraknya bersama Bajul Ijo. Pemain muda terbaik Liga 1 2018 itu merasa telah nyaman di Persebaya.

“Dan saya rasa, saya juga tidak balik lagi ke sana lagi, karena nyaman juga di Persebaya.”

Selama 10 hari di Numancia, Valdo mendapatkan banyak ilmu. Salah satunya mengenai teknik olah bola yang ia akui di atas Indonesia, meskipun ia merasa kualitasnya tak jauh berbeda dengan Indonesia.

“Banyak yang saya pelajari di sana. Saya rasa, kalau skill dan teknik tidak beda jauh dengan di sini, malah saya rasa kami lebih memiliki kecepatan. Tetapi, memang di sana kalau soal teknik, mereka memang luar biasa, passing, kontrol, perpindahan bola. Tapi saya rasa Indonesia tidak kalah,” beber Osvaldo.

Comments
Loading...