Osvaldo Haay Cedera Parah, Persebaya Minta PSSI Tanggung Jawab

Football5star.com, Indonesia – Persebaya Surabaya meminta PSSI untuk bertanggung jawab atas cedera lutut parah yang dialami Osvaldo Haay pada sesi latihan bersama timnas U-23 Indonesia. Pihak Bajol Ijo pun mengaku sudah berkoordinasi dengan pihak PSSI terkait dengan kondisi Valdo.

Cedera lutut tersebut membuat Valdo dipastikan tak jadi bagian dari timnas U-23 Indonesia yang akan berlaga di Cina pekan ini. Selain itu, pemain 22 tahun itu juga harus menepi selama beberapa bulan sebelum bisa kembali merumput.

”Osvaldo Haay adalah pemain yang diandalkan timnas maupun Persebaya. Kami meminta PSSI melakukan upaya maksimal agar Osvaldo segera pulih. Tentunya berkoordinasi dengan tim medis kami,” ujar manajer Persebaya, Candra Wahyudi dikutip dari laman resmi Bajol Ijo.

Osvaldo Haay - Persebaya Surabaya - Timnas U-23 Indonesia - Bola. com - pssi
bola.com

Persebaya sendiri menjadi salah satu klub dengan pemain terbanyak di skuat timnas Indonesia saat ini. Tercatat nama-nama seperti Hansamu Yama (timnas senior), Rachmat Irianto (timnas U-23), Muhammad Supriyadi, Rizky Ridho, Brylian Aldama, dan Ernando Ari Sutaryadi (timnas U-19).

Candra Wahyudi pun berharap para penggawa Bajol Ijo yang tampil membela timnas Indonesia bisa kembali dengan kondisi terbaik tanpa cedera. ”Tentunya dari pihak klub seperti Persebaya, pemain-pemain yang dikirimkan ke timnas bisa kembali dalam kondisi terbaik.”

Meskipun banyak pemain yang dipanggil ke timnas Indonesia, Persebaya masih harus melakoni partai Liga 1 pekan ini. Mereka dijadwalkan akan menjamu Borneo FC di Surabaya pada 11 Oktober mendatang.

Comments
Loading...