Osvaldo Haay Petik Pelajaran di Balik Kegagalan Persipura Jadi Juara

Football5Star.com, Indonesia –  Gelandang Persipura Jayapura, Osvaldo Haay, mengaku sedih atas pupusnya peluang tim meraih gelar Liga 1. Tim berjulukan Hitam tersebut dipastikan gagal tampil sebagai juara setelah menelan kekalahan 1-2 dari PS TNI di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (4/11/2017).

Persipura sebetulnya mengawali laga dengan penampilan yang cukup baik setelah mampu unggul terlebih dulu lewat lesakan gol Osvaldo Haay pada menit ke-61. Namun, Boaz Solossa dan kawan-kawan pada akhirnya harus mengakui keunggulan PS TNI. Tim berjulukan The Army tersebut memastikan poin penuh berkat gol Ahmad Nufiandani (72′) dan Manahati Lestusen (83′).

Kekalahan dari PS TNI membuat Persipura saat ini baru memiliki 59 poin dan duduk di posisi keempat dengan menyisahkan satu pertandingan sisa. Poin maksimal yang dimiliki tim berjulukan Mutiara Hitam tersebut hanya 62 angka. Sementara Bhayangkara FC yang berada di puncak klasemen sudah mengumpulkan 63 poin dan menyisahkan satu pertandingan.

Pemain yang bersinar di timnas U-22 Indonesia itu mencoba mengikhlaskan gelar juara yang gagal didapatkan Persipura. Menurut Osvaldo, mempertahankan gelar juara sangat sulit ketimbang harus memburunya.

“Namanya juga kompetisi. Memang kata orang mempertahankan itu lebih susah ketimbang mencarinya dan kami sudah berusaha semaksimal mungkin,” ucap Osvaldo,

Osvaldo menegaskan bahwa musim ini menjadi sebuah pelajaran berharga bagi Persipura. Pada musim depan, Osvaldo bertekad membawa tim berjulukan Mutiara Hitam itu mendapatkan gelar juara kembali. “Kalau dibilang sedih ya pasti sedih tapi kami harus tetap semangat untuk musim depan agar bisa meraih gelar juara kembali,” kata Osvaldo.

Pemain bernomor punggung 46 itu juga mengucapkan kemenangan yang diraih PS TNI sore ini. Menurutnya selama pertandingan, kedua tim sudah menunjukan permainan terbaiknya. “Namanya pertandingan ada kalah dan menang. Selamat atas kemenangan PS TNI sore ini. Pertandingan hari ini berjalan dengan baik karena kedua tim saling menyerang,” ucap Osvaldo.

Persipura akan melakoni laga terakhir dengan menjamu Sriwijaya FC pada 12 November 2017.

 

Comments
Loading...