Osvaldo Haay Memang Selalu Khawatir Ketika Timnas Indonesia Jumpa Vietnam

Football5Star.com – Pemain Persija Jakarta, Osvaldo Haay, mengaku selalu khawatir ketika Timnas Indonesia melawan Vietnam. Diakuinya, Vietnam memang memiliki beberaapa pemain berkualitas yang menyulitkan Indonesia.

Selama SEA Games 2019, Osvaldo Haay tampil begitu apik dengan mengemas delapan gol dan keluar sebagai top skorer. Dia jua berhasil membawa Timnas Indonesia saat itu melaju sampai ke partai puncak.

Akan tetapi sayang, perjalanan Skuat Garuda antiklimaks di final. Mereka harus kalah tiga gol tanpa balas dari Vietnam dalam perebutan medali emas.

“Saya melakukan apa yang saya bisa untuk membawa tim ke final. Kekuatan besar, beri saya lebih percaya diri. Ini mendorong saya untuk berlatih lebih keras dan menjadi pemain yang lebih baik di masa depan,” ungkap Osvaldo Haay dalam laman resmi AFC.

Osvaldo Haay Memang Selalu Khawatir Ketika Timnas Indonesia Jumpa Vietnam

“Kami saling berhadapan melawan Vietnam. Tapi kami berteman dalam kehidupan nyata. Para pemain Vietnam sangat kuat. Saya pribadi berpikir salah satu yang terbaik ialah Ha Duc Chinh,” sambung Haay.

Meski gagal meraih emas bersama Indonesia, eks pemain Persebaya Surabaya itu sudah mendapatkan pelajaran penting. Perjalanan di SEA Games 2019 membuatnya jadi lebih dewasa dalam bermain.

“Laga melawan Thailand, Myanmar atau Vietnam membantu saya mengetahui banyak gaya permainan yang berbeda. Saya belajar banyak dari mereka. Sekarang, saya tahu di mana kelemahan saya dan saya sadar akan diri saya sendiri,” tutup dia.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More