Osvaldo Haay Tak Masalah Main Sebagai Winger atau Striker

Football5star.com, Indonesia – Osvaldo Haay mengaku sangat menikmati waktunya dalam pemusatan latihan Timnas U-22 Indonesia di Lapangan ABC, Senayan. Terkait posisi mana yang akan ia perankan nantinya di Piala AFF U-22, sang pemain siap dijadikan winger atau striker oleh Indra Sjafri.

Pemusatan latihan Timnas U-22 Indonesia berlangsung selama sepekan. Tapi Osvaldo baru bisa bergabung dengan rekan-rekannya pada Jumat (11/1/2019).

Walau begitu, ia mengaku bisa langsung nyetel dengan rekan-rekannya di tim nasional. Pemain yang musim lalu memperkuat Persebaya Surabaya ini pun menyanjung para pemain yang mampu menunjukkan kualitas terbaik.

Osvaldo Haay - Indonesia v Uzbekistan - Football5star - pssiorg
pssi.org

“Semuanya bagus, mampu menunjukkan kualitas terbaik, jadi ini menjadi motivasi kami untuk bermain lebih baik lagi,” kata Osvaldo Haay kepada awak media usai latihan di Lapangan B, Senayan, Sabtu (12/1/2019).

“Jadi striker atau winger sama-sama enak. Yang penting saya bermain menyerang. Tapi semua tergantung pelatih, kalau dia menginginkan saya sebagai striker lagi saya siap, kalau winger juga siap, ia menambahkan.

Lebih lanjut, pemain asal Papua ini mengatakan bahwa cara melatih Indra Sjafri dengan Luis Milla punya kesamaan. Bahkan menurutnya kedua pelatih tersebut sudah dianggap seperti ayah.

“Saya rasa coach Luis dan coach Indra sama saja. Mereka sudah kami anggap sebagai ayah sendiri. Mereka juga bisa menjadi teman karena terus memotivasi kami agar tetap bersemangat dan tidak pernah menyerah,” tutupnya.

Comments
Loading...