Otamendi: Argentina Harus Tampil Beda Tanpa Messi

Football5star.com, Indonesia – Pemain belakang tim nasional Argentina, Nicolas Otamendi, mengakui Albiceleste harus tampil berbeda jika tanpa Lionel Messi. Bek Manchester City tersebut menekankan perlunya penguasaan bola sehingga mereka bisa tampil dominan.

Otamendi mengungkapkan hal tersebut setelah Argentina menang 2-0 atas Italia dalam laga uji coba di Stadion Etihad, Manchester, Jumat (23/3/2018) atau Sabtu dini hari WIB. Dalam duel tersebut, Argentina tanpa Lionel Messi dan Sergio Aguero yang mengalami cedera.

Otamendi sempat memiliki peluang terbaik untuk mencetak gol pada babak pertama. Sayang, sundulan pemain berusia 30 tahun tersebut masih bisa dihalau kiper Gianluigi Buffon, sebelum gol kemenangan Albiceleste dicetak Ever Banega dan Manuel Lanzini pada menit ke-75 dan 85.

“Hal yang penting adalah, kami harus bisa menguasai bola dalam periode yang panjang,” ujar Otamendi kepda TyC Sports usai laga di markas Man City tersebut.

“Ketika Messi bermain, dia bisa menarik perhatian sejumlah bek lawan untuk mendekatinya sehingga tercipta ruang untuk pemain lain. Namun jika tanpa Messi, kami perlu menguasai bola lebih lama.”

“Sedikit demi sedikit kami semakin baik tetapi masih tetap tampil bagus dalam bertahan. Saya selalu berusaha untuk bekerja keras setiap kali bermain.”

Setelah kemenangan atas Italia, Argentina akan melakukan uji coba melawan timnas Spanyol di markas Atletico Madrid, Wanda Metropolitano, Selasa (27/3). Messi diperkirakan sudah bisa tampil tetapi Aguero dipastikan absen karena penyerang Man City tersebut sudah dipulangkan untuk menjalani perawatan cedera lutut.

Comments
Loading...