Otavio Dutra Selalu Siap Jika Dibutuhkan Timnas Indonesia

Football5star.com, Indonesia – Bek tangguh Persija Jakarta, Otavio Dutra, menegaskan bahwa dirinya selalu siap jika dipanggil untuk memperkuat tim nasional Indonesia.

Pemain naturalisasi asal Brasil ini mengaku dirinya sebenarnya selalu ingin bermain untuk membela nama Indonesia. Sayangnya, hingga kini namanya belum terpilih oleh pelatih Shin Tae-yong.

Termasuk pemusatan latihan kali ini, tidak ada nama Otavio Dutra dalam 29 daftar nama pemainyang dipilih oleh Shin Tae-yong untuk persiapan Kualifikasi Piala Dunia. TC rencananya akan berlangsung hingga 8 Agustus 2020 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.

Walaupun namanya tidak dipanggil, Dutra tidak begitu kecewa. Ia mengaku menghormati keputusan pelatih asal Korea tersebut dan siap jika nantinya kembali dipanggil.

“Sekali lagi ini keputusan dari pelatih saya sendiri tidak terlalu mempermasalahkan. Akan tetapi saya selalu siap untuk membantu timnas jika nantinya pelatih membutuhkan saya atau nantinya dipanggil oleh timnas. Tapi sekarang saya menghormati keputusan pelatih,” ujar Dutra di situs resmi Persija.

Dua Kali Batal Main Lawan Persebaya, Otavio Dutra Sudah Gatal
Persija.id

Otavio Dutra sendiri merupakan bek multifungsi. Selain menjadi penyelamat timnya dari kebobolan sebagai tugas pokok seorang bek, Dutra juga mampu membantu tim dengan mencetak gol penting. Bersama Persija, Dutra telah mencetak satu gol pada partai debutnya melawan Bhayangkara FC (14/3/2020).

Seperti pemain sepak bola pada umumnya, Dutra tentu memiliki sosok inspirasi yang membantu dirinya mengembangkan gaya permainan. Ia menjadikan mantan bek Timnas Brasil dan Bayern Munchen, Lucio, sebagai panutannya.

“Di Brasil saya sangat menyukai Lucio. Sudah bukan rahasia lagi sudah banyak gelar yang ia raih termasuk juara Piala Dunia 2002 lalu. Ia dapat membaca permainan, mengamankan gawang dari kebobolan dan juga mencetak gol,” ujar Dutra.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More