Otavio Dutra Ucap Janji Setia pada NKRI

Football5star.com, Indonesia – Pesepak bola kelahiran Ceara, Brasil Otavio Dutra Jumat (27/9/2019) mengucap janji setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di kantor Kanwil Kementrian Hukum dan HAM Jawa Timur di Surabaya.

Saya berjanji bahwa saya akan melepaskan seluruh kesetian saya kepada kekuasaan asing kemudian tunduk dan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indoensia (NKRI),” kata Dutra seperti dikutip Football5star.com dari Antaranews.

Setelah mengucap janji setia pada NKRI, Dutra menandatangani berita acara dengan disaksikan oleh para saksi dan resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI).

Otavio Dutra - Persebaya Surabaya - Arema FC - @otaviodutra5_indonesia
@otaviodutra5

Keinginan Dutra menjadi WNI sudah ia ungkapkan semenjak pertama kali bermain di Liga Indonesia bersama Persebaya 1927 pada 2010 silam.

“Saat itu saya tahu Persebaya merupakan tim yang hebat di kota Surabaya. Keluarga saya juga tinggal di Surabaya,” kata Dutra.

Dutra pun mengatakan bahwa keinginannya untuk menjadi WNI mendapat dukungan penuh dari keluarga dan rekan-rekannya. “Anak saya merasa Indonesia merupakan negaranya, karena sejak dari kecil saya sudah berada di Indonesia,” tambahnya.

Dengan resminya Dutra menjadi WNI, ia pun berkesempatan membela timnas Indonesia jelang menghadapi dua laga babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan UEA dan Vietnam.