Otot Paha Bermasalah, David Villa Mungkin Absen Lawan Liechtenstein

Football5star.com, Indonesia – Spanyol memberikan konfirmasi bahwa David Villa mengalami masalah pada paha. Ini membuat striker veteran tersebut diragukan tampil saat La Furia Roja melawan Liechtenstein dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018.

Laporan medis yang dikeluarkan Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) mengatakan bahwa pemain berusia 35 tahun tersebut dibawa ke rumah sakit di Madrid pada Minggu (3/9/2017) pagi untuk menjalani tes. Ternyata, ada persoalan pada otot adduktor di kedua kakinya.

Meskipun demikian, mantan bintang Valencia dan Barcelona tersebut tidak dicoret dari skuad Spanyol. Dia tetap masuk skuad yang tengah mengadakan pemusatan latihan, karena kondisinya bisa pulih hanya dalam beberapa hari ke depan.

Villa, yang kini bermain di MLS untuk New York City FC, kembali ke timnas Spanyol setelah absen selama tiga tahun. Pelatih Julen Lopetegui memanggilnya untuk menggantikan posisi Diego Costa, yang masa depannya bersama Chelsea masih abu-abu.

Pemilik rekor top skorer sepanjang masa Spanyol dengan torehan 59 gol dalam 97 caps ini sempat tampil ketika La Furia Roja melibas Italia 3-0 di Santiago Bernabeu, Sabtu (2/9) atau Minggu dini hari WIB. Dia masuk menggantikan Isco pada menit ke-90.

Spanyol untuk sementara memimpin klasemen sementara Grup G Zona Eropa dengan koleksi 19 poin dari tujuh laga. Kemenangan atas Italia membuat mereka unggul tiga poin atas Azzurri, sehingga memiliki peluang sangat besar meraih tiket otomatis ke Rusia musim panas tahun depan.

Tiga gol kemenangan Spanyol dihasilkan Isco pada menit ke-13 dan 40 serta sumbangan striker anyar Chelsea, Alvaro Morata, pada menit ke-77. Selanjutnya, Spanyol akan menyambangi Liechtenstein pada 5 September sedangkan Italia menjamu Israel pada saat bersamaan.

David VillaPiala Duniaspanyol