Ottmar Hitzfeld Apresiasi Pencapaian Klub-klub Jerman

Football5star.com, Indonesia – Mantan pelatih Bayern Munich, Ottmar Hitzfeld, memuji performa klub-klub Jerman yang tampil di kompetisi Eropa musim ini. Hitzfeld yang sempat melatih Borussia Dortmund juga menilai Bundesliga merupakan salah satu liga terbaik.

Pandangan Ottmar Hitzfeld tersebut merespon pendapat mantan direktur olahraga Bayern, Matthias Sammer yang mengatakan Bundesliga mesti ditingkatkan kualitasnya. Hitzfeld berang kepada Sammer, alih-alih memuji pencapaian klub Jerman yang berhasil lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Tiga klub Jerman, Bayern, Dortmund, dan Schalke tersisih dari kompetisi Eropa akibat disingkirkan klub-klub Inggris. Tetapi, Hitzfeld beranggapan kekuatan belanja klub Inggris yang membuat klub-klub Jerman tersingkir.

Uli Hoeness dan Ottmar Hitzfeld berpesta hingga dini hari setelah Bayern mendepak sang pelatih pada 2004.
sport1.de

“Anda memiliki nasib buruk bahwa Bayern, Dortmund, dan Schalke memiliki lawan klub asal Inggris. Hampir logis bahwa Bayern keluar dari Liga Champions sebab melawan Liverpool. Liverpool telah menginvestasikan 400, 500 juta euro.”

“Dortmund cukup beruntung menghadapi Tottenham. Schalke melawan Manchester City, jelas Schalke tersingkir,” kata Hitzfeld

Pelatih berusia 70 tahun ini juga tidak lupa menyoroti perkembangan Eintracht Frankfurt. Frankfurt lolos ke semifinal Liga Eropa dinilai sebagai sebuah hal yang positif.

“Anda juga harus memuji bahwa Frankfurt masih bermain di kompetisi Eropa. Ini pengalaman baru dan prestasi besar mewakili sepakbola Jerman,” tegas Hitzfeld soal kualitas klub Jerman di kompetisi Eropa.

Ottmar Hitzfeld, salah satu pelatih tersukses Jerman ini berhasil membawa Bayern Munich dan Borussia Dortmund menjuarai Liga Champions pada 1997 dan 2001.

Comments
Loading...