Owen Girang Bisa Debut Sebagai Joki

Football5Star.com, Indonesia – Michael Owen, mantan striker timnas Inggris, tak bisa menutupi kegembiraannya usai menjadi joki dalam pacuan kuda yang digelar di Ascot, Jumat (24/11/2017). Maklum, itu adalah kali pertama dirinya menjadi joki. Sudah begitu, hasilnya pun tak mengecewakan. Meskipun newbie, dia mampu finis di posisi kedua.

“Saya sangat senang atas semua hasil yang diperolah kali ini,” beber pria berumur 37 tahun saat diwawancarai BBC Radio 5 Live. “Pulang ke rumah dengan selamat, mendapatkan banyak uang untuk amal, dan mendapatkan pengalaman baru. Aku tahu, semua orang terus mengawasi apakah aku akan terjatuh atau melakukan kesalahan.”

Pengalaman mengesankan itu tentu saja membuat Owen ketagihan. “Saya benar-benar menyukainya,” kata dia. “Saya menikmatinya dan itu cukup untuk mengatakan saya akan melakukannya lagi. Namun, saya punya empat orang anak. Saya tak mau terluka.”

Michael Owen menerima penghargaan dari Pangeran Charles.
sky.com

Bagi Owen, pengalaman berpacu di Ascot sebagai joki dengan menunggangi Calder Prince milik Peter Birbeck itu melengkapi hidupnya. Maklum saja, kuda pacu adalah hobinya. Bersama istrinya, Louise Bonsall, mantan penggawa Liverpool tersebut bahkan memiliki sebuah pusat pelatihan kuda yang terbilang luas.

“Gairah dalam hidup saya selalu keluarga dan sepak bola. Namun, ada hal ketiga, sebagai hobi, yaitu pacuan kuda. Kebahagiaan memiliki kuda pacu sungguh tak tergambarkan. Dari membeli mereka saat muda, melihat mereka tumbuh, hingga menyaksikan mereka berlomba untuk kali pertama (sungguh luar biasa),” papar dia di situs resminya.

Semasa masih aktif sebagai pesepak bola, tidak mungkin Owen beraksi sebagai joki. Itu terlalu berisiko. Jika terjatuh, dia bisa mengalami cedera berat yang merugikan kariernya. Hal ini juga dipegang Thomas Mueller yang beristrikan seorang atlet berkuda, Lisa Trede. Dia mengaku tak nekat menunggang kuda demi kariernya.

Comments
Loading...