Owen: Liverpool Sudah Ingin Depak Gerrard Sejak 2013

Football5star.com, Indonesia – Steven Gerrard meninggalkan Liverpool pada akhir musim 2014/15. Namun, menurut mantan rekan setimnya, Michael Owen, pihak klub sudah menginginkannya pergi dua musim lebih awal. Namun, ketika itu manajemen The Reds masih mempertimbangkan sosoknya di tim.

Gerrard dianggap sudah tak bisa bersaing di level tertinggi selepas penampilan buruknya di Piala Dunia 2014. Namun, manajemen memutuskan tetap mempertahankannya hingga semusim kemudian. Owen mengatakan pihak klub tidak punya cukup keberanian untuk mencopotnya.

Akhirnya, menjelang berakhirnya kompetisi musim 2014/15, Gerarrd mengumumkan dirinya akan gabung Los Angeles Galaxy di musim berikutnya. Pada saat itulah kebersamaannya selama 17 tahun bersama klub masa kecil harus berakhir.

Gerrard - Owen - Liverpool - Football5star
skysports.com

“Aku tidak yakin Stevie benar-benar dilepas pada 2015 sesuai rencana. Dari yang aku dengar bahkan ia sudah ingin dicoret dua musim lebih awal. Tetapi, ketika itu ada yang terjebak dengan anggapan sang pemain masih lebih besar dibandingkan klubnya,” tutur Owen dalam bukunya yang berjudul Reebot, dikutip dari SkySports.

Owen memang tengah menjadi pembicaraan belakangan ini lewat bukunya. Beberapa waktu sebelumnya, ia terlibat adu argument dengan mantan penyerang timnas Inggris lainnya, Alan Shearer. Ia menyinggung soal menyesal gabung Newcastle United pada 2005 silam.

“Aku yakin Stevie memang sengaja bertahan demi mendekatkan dirinya kepada peluang masuk jajaran pelatih klub. Tidak masalah jika harus bermain lebih jarang di sana,” katanya melanjutkan.

Comments
Loading...