Rashford Bagus, Tapi Kurang Kejam di Kotak Penalti

Football5star.com, Indonesia – Mantan striker Manchester United, Michael Owen, mengakui Marcus Rashford punya bakat bagus. Namun, menurut Owen, pemain 21 tahun itu kurang kejam di kotak penalti.

“Rashford memiliki sentuhan luar biasa dan keterampilan menyeluruh yang tidak pernah saya miliki, tetapi ia belum memiliki naluri pembunuh yang saya miliki. Pemain seperti Robbie Fowler, Sergio Aguero atau Harry Kane terobsesi dengan gol. Saya tidak berpikir Rashford seperti itu,” kata Owen di Soccerway.

Rashford jadi striker utama United musim ini, menyusul kepindahan Alexis Sanchez dan Romelu Lukaku ke Inter Milan. Namun, performa Rashford cukup mengkhawatirkan.

Ia sempat membuat dua gol di pekan perdana melawan Chelsea. Namun, setelah itu, ia tak pernah lagi mencatatkan namanya di papan skor.

Marcus Rashford - Manchester United - GiveMeSport
Fox Sports

“Anda pasti dapat meningkatkan penyelesain akhir, tetapi saya tidak berpikir Anda dapat meningkatkan insting. Saya tahu Rashford tidak pernah menjadi penyerang tengah semasa kecil.”

“Dia selalu ingin bermain lebar atau sebagai nomor sepuluh dan saya tahu pelatihnya di akademi selalu mendorongnya untuk mengikuti bola, dan menjadi pencetak gol. Itu tidak pernah benar-benar keinginannya. Dia selalu berada di luar kotak penalti, sentuhan yang bagus dan yang lainnya,” ucap Owen.

“Rashford akan selalu mencetak jumlah gol yang layak dan dia adalah pemain yang benar-benar berbakat, tetapi ketika Anda menyebut Aguero, yang berdarah dingin dan terus memikirkan gol, saya tidak berpikir Rashford seperti itu,” ucap Owen.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More