Oxlade-Chamberlain Jadi Kelinci Percobaan Wenger

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, memuji penampilan penyerang mudanya, Alex Oxlade-Chamberlain, saat berhadapan dengan Stoke City, Minggu (17/1) malam.

Meski tak mencetak gol, Oxlade-Chamberlain tampil cukup solid di laga ini. Berdasarkan statistik yang dicatat Whoscored, Oxlade-Chamberlain melepaskan 50 operan di mana 78 persen di antaranya tepat sasaran.

Selain itu, pemain berusia 22 tahun ini lima kali melewati lawan dengan dribble-nya.

Oxlade-Chamberlain juga menunjukkan bahwa dirinya mampu berkontribusi saat timnya tengah bertahan. Dia berhasil membuat dua tackle sukses dalam 90 menit penampilannya.

“Dia (Oxlade-Chamberlain) mengalami momen yang sangat menarik di laga ini di mana dia menunjukkan kualitasnya dan mampu keluar dari tekanan, melewati lawan, dan menusuk ke final third.

“Di masa depan ini akan menjadi posisi yang sangat menarik untuk dia. Hari ini saya memasang dia di tengah dalam formasi 4-3-3. Biasanya kami memainkan dia sebagai winger dalam formasi 4-2-3-1 dan saya pikir posisi tersebut pas untuk dia,”

Musim ini, penampilan Oxlade-Chamberlain masih belum konsisten. Hal itu membuat Oxlade-Chamberlain tercatat baru tujuh kali tampil sebagai starter dan 12 kali masuk sebagai pengganti di Premier League.

Comments
Loading...