Oxlade-Chamberlain Kagumi Gairah Klopp di Lapangan

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Inggris, Alex Oxlade-Chamberlain, mengaku sangat tertarik dengan karakter manajer Liverpool Juergen Klopp. Hal ini menjadi salah satu alasan Oxlade-Chamberlain merapat ke Anfield.

Liverpool membeli Oxlade-Chamberlain dari Arsenal seharga 35 juta pounds. Sebelumnya, dia sempat dirumorkan bakal bergabung ke Chelsea. Namun, transfer urung terjadi karena sang pemain lebih memilih pindah ke Anfield dan bekerjasama dengan Klopp.

“Bahkan sebagai orang yang menyaksikan Klopp musim lalu, Anda bisa melihat karakternya yang sangat menarik dan seseorang yang tampaknya sangat inspiratif untuk orang-orang yang bahkan tidak terlibat dalam klub,” kata Oxlade-Chamberlain di situs resmi klub.

“Menontonnya, Anda lihat hasratnya dan seberapa besar dia peduli dengan permainan ini. Hal yang menonjol bagiku adalah hubungannya dengan para pemain, seberapa dekat dia, tampaknya dia terikat dengan para pemain di dalam dan luar lapangan. Itu sangat bagus dan ketika Anda ingin maju, memiliki hubungan dengan manajer pasti membantu.”

“Dan kemudian jelas cara timnya bermain, itu pasti inspirasional bagiku dan merupakan salah satu alasan penting, jika bukan alasan utama,” tambah pemain jebolan akademi Southampton tersebut.

Selama berseragam Arsenal, Oxlade-Chamberlain membukukan catatan 20 gol dan 32 assist dari 198 laga di berbagai ajang. Masing-masing tiga gelar Community Shield dan Piala FA sukses diraihnya di Emirates Stadium.

Liverpool sendiri kini berada di peringkat dua klasemen Liga Inggris dengan koleksi tujuh poin. The Reds masih tertinggal dua angka dari Manchester United di singgasana.

Comments
Loading...