Pablo Sarabia Sukses Samai Rekor Bomber Legendaris PSG

Football5star.com, Indonesia – Dua gol Pablo Sarabia ke gawang Dijon dinihari tadi membuatnya sukses menyamai rekor bomber legendaris Paris Saint-Germain (PSG), Pedro Pauleta. Rekor Pauleta yang sukses disamai Sarabia adalah keberhasilan mencetak gol di empat partai Coupe de France secara beruntun.

Pedro Pauleta menciptakan catatan manis tersebut pada musim 2003-04. Ketika itu, ia sukses mencetak gol ke gawang Troyes, Olympique Marseille, Aviron Bayonnais serta ESA Brive.

Sarabia sukses mencatatkan rekor serupa pada musim 2019-20. Pemain asal Spanyol itu sukses mencetak brace ke gawang Linas-Montlher serta kemudian masing-masing satu gol ke gawang Lorient dan Pau FC. Terakhir, ia mampu mencetak brace ke gawang Dijon dinihari tadi.

Pablo Sarabia - Pedro Pauleta - PSG - @psg_english
twitter.com/psg_english

Hebatnya lagi, dua gol yang dicetak Sarabia ke gawang Dijon membuatnya sukses menjadi top skorer Coupe de France musim ini dengan koleksi enam gol. Unggul dua gol dari bomber Olympique Lyon, Moussa Dembele, yang menguntit di posisi runner up.

Tak hanya gemilang di bersama Les Parisiens di ajang Coupe de France, Sarabia juga mampu menunjukkan penampilan apik di kompetisi Ligue 1 serta Liga Champions. Total, ia mampu mengemas lima gol dan lima assist dari 24 penampilannya di kedua ajang tersebut.

Dua gol dari Sarabia membuat PSG menjadi tim kedua yang sukses melaju ke babak semifinal Coupe de France musim ini. Sebelumnya, Rennes sudah terlebih dahulu memastikan tempat di babak empat besar setelah membungkam tim divisi empat Prancis, ASM Belfort.